-->



Mengaku Baru Pertama Kali Beraksi, Pelaku Curanmor Bonyok 'Dikusuk' Warga! Lokasi Kejadian di Halaman Masjid

Minggu, 06 Maret 2022 / 05:09
Pelaku curanmor ditangkap warga : Terduga pelaku curanmor di Masjid Al-Abrar Tandam Hilir, tertangkap dan dihajar massa.


e-news.id


Deliserdang - Hampir seluruh pelaku tindak kejahatan, ketika tertangkap tangan selalu mengaku, bahwa dirinya baru pertama kali berbuat. Namun, ketika ditelisik lebih dalam, mengapa ia yang berujar perdana berprilaku jahat, seakan telah mahir memainkan perannya sebagai penjahat.

Alibi ini, dirasa telah kuno dan tak akan mungkin mampu meredam emosi siapapun yang mengetahui terlebih menjadi korban tindak kejahatan tersebut. Terlebih-lebih, bila perbuatan jahat yang dilakukan pelaku, telah membuat resah orang banyak, maka, apapun alasannya, sudah tidak lagi berguna.


Seluruh ungkapan di atas, agaknya menjadi dasar, bagi warga Desa Tandem Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, untuk memberi pelajaran, bagi terduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), yang beraksi di kampung mereka.

Informasinya, terduga pelaku curanmor itu, berinisial MR alias Fiky (25) warga Jalan Suratin Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Binjai. Sementara lokasi kejadiannya, di Halaman Parkir Masjid Al-Abrar Desa Tandem Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang.


Fiky, tertangkap basah oleh warga, ketika hendak membawa kabur sepeda motor Yamaha RX King warna biru bernomor polisi BK 2345 PB milik Juli Warahmat, yang dengan sengaja ia 'petik', menggunakan kunci leter T miliknya, pada Sabtu 5 Maret 2022 sekira pukul 05:10 WIB dini hari.

Berdasarkan keterangan saksi yang diperoleh pihak kepolisian Polsek Binjai jajaran Polres Binjai, di lapangan. Saat itu, warga tengah menunaikan ibadah shalat subuh berjamaah. Di saat bersamaan, beberapa orang jamaah mendengar suara petikan kunci yang dipaksakan dari halaman parkir masjid.
Bersambung>>
[cut]
Kunci leter T : Barang bukti berupa kunci leter T, yang disita petugas dari tangan terduga pelaku curanmor di masjid Al-Abrar Tandan Hilir.



Spontan, warga yang mendengar suara itu langsung menuju ke halaman parkir dan melihat Fiky tengah berupaya, menghidupkan mesin untuk membawa kabur sepeda motor milik korban. Tak tinggal diam, warga pun melompat menerjangnya, agar tak bisa kabur dari lokasi kejadian.

Rupanya, Fiky tak sendiri, seorang pria telah menunggunya di luar pagar masjid dan standby di atas sepeda motor Honda Vario untuk berjaga jika kondisi menjadi genting. Namun, bukannya menolong Fiky yang telah tertangkap warga, pria berinisial JL itu, malah kabur meninggalnya, bersama emosi warga.


Warga yang kadung merasa geram dengan perbuatan Fiky, langsung memberi pelajaran keras atau dengan istilah lain 'mengusuk' terduga pelaku curanmor itu. Hingga, beberapa bagian tubuh seperti wajah dan hidungnya, mengeluarkan darah segar alias bonyok.

Tak sampai di situ saja, setelah puas memberikan pelajaran kepada Fiky, warga lanjut menghubungi pihak kepolisian guna proses hukum secara pidana. Menerima informasi tersebut, personil reskrim langsung bergegas ke lokasi kejadian, guna mengamankan terduga pelaku ke Mapolsek Binjai, Tandam.


Dari tangan terduga pelaku, polisi menyita barang bukti kunci leter T, yang digunakan sebagai alat untuk mencuri. Fiky, saat ini mendekam di balik jeruji besi Polsek Binjai, dengan laporan kasus pencurian sepeda motor, terhadapnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini