-->

Pelaku Curanmor Merintih Ditembak Polisi

Senin, 22 Juli 2019 / 21:28
Pelaku Curanmor seusai mendapatkan perawatan di rumah sakit pasca diamankan petugas kepolisian 


e-news.id

Binjai - Pelaku pencurian sepeda motor berinisial BI (36) warga Jalan Sei Mencirim Pasar I Perumahan Mencirim Asri, Kecamatan Sunggal Deli Serdang, akhirnya berhasil dibekuk petugas kepolisian dari Sat Reskrim Polres Binjai, Senin (22/7) sekira pukul 13:30 WIB.

Informasi yang diperoleh awak media ini dari Polres Binjai, penangkapan pelaku pencurian tersebut, berkat adanya rekaman CCTV yang terletak di sekitar lokasi kejadian, dimana dalam rekaman vidoe itu, pelaku bersama dengan satu orang temannya 'memetik' sepeda motor korban atas nama Erna (45) warga Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang.

Kronologis kejadian pencurian itu sendiri bermula ketika korban Erna hendak memperbaiki handphone miliknya di sebuah toko ponsel bernama Angel yang terletak di Pasar V, Desa Tandam Hulu 2 Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang.

Berselang satu jam di dalam toko ponsel tersebut, korban pun kembali ke parkiran dan berniat akan pulang, namun betapa terkejutnya Erna, ketika ia melihat kendaraan pribadi miliknya itu telah raib digondol pelaku bersama temannya.

Barang bukti hasil kejahatan pelaku


Setelah mendapat laporan dari korban, tim Opsnal Sat Reskrim Polres Binjai langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil rekaman CCTV dan bergegas untuk melacak keberadaan pelaku pencurian.

Setelah melakukan penyelidikan, tim yang dipimpin langsung Kanit I Pidum Polres Binjai, Ipda Hotdiatur Purba, berhasil menangkap Bambang, namun, ketika hendak dilakukan pengembangan atas pelaku lainnya, Bambang malah berusaha kabur dari genggaman petugas.

Tidak ingin buruannya terlepas begitu saja, petugas pun memberikan tembakan peringatan ke udara untuk menciutkan nyali pelaku, namun pelaku tetap saja berusaha kabur, hingga akhirnya petugas mengambil tindakan tegas terukur, dengan cara menembak kaki sebelah kiri pelaku.

Pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario, 1 buah helm warna hitam dan 1 buah jaket warna hitam, dibawa ke Mapolres Binjai, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Lihat juga video pelaku di channel YouTube kami di bawah ini


Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH Sik MH, melalui Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Wirhan Arif, ketika dikonfirmasi awak media ini membenarkan peristiwa penangkapan pelaku pencurian tersebut.

"Benar bang, kita telah berhasil mengamankan pelaku Curanmor berinisial BI, dan karena pelaku ini melawan anggota kita, akhirnya kita terpaksa mengambil tindakan tegas terukur terhadapnya," ujar Wirhan.

Selain membenarkan peristiwa penangkapan pelaku Curanmor, Wirhan juga menambahkan, agar masyarakat lebih waspada atas tindakan kriminal serta mengantisipasi terjadinya hal tersebut.

"Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal serupa, masyarakat bisa menambahkan kunci ganda saat hendak memarkirkan kendaraannya, serta bisa juga dengan memasang CCTV di sekitar lokasi usaha, karena kasus ini bisa kita ungkap karena ada rekaman CCTV nya," tambahnya. (RFS).

Komentar Anda

Terkini