Walikota binjai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tempat Wudu Masjid Baiturrahman

Senin, 29 Januari 2018 / 17:21
Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi, saat peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Baiturrahman 


e-news.id


Binjai - Walikota Binjai, H. M Idaham SH.Msi, meletakkan batu pertama pembangunan kamar mandi, dan tempat berwudu untuk laki-laki, di Masjid Baiturrahman, Jalan Samanhudi, Kecamatan Binjai Kota, Senin (29/1).

Dikatakan Walikota, peletakan batu pertama pembangunan kamar mandi dan tempat berwudu Masjid Baiturrahman, memakai dana hasil swadaya masyarakat.

"Atas sumbangan para dermawan, saya ucapkan terimakasih, dan mengapresiasi, semoga apa yg kita lakukan diridhoi Allah SWT," ujarnya.

Masjid ini memiliki sejarah spiritual di Kota Binjai, tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi sebagai tempat mempelajari agama, karena di Masjid ini setiap harinya berlangsung kegiatan belajar mengaji.

"Kita berharap pembangunan ini segera selesai sebelum ramadan," harap Walikota.

Ketua BKM Masjid Baiturrahman, Rizaldi Nasution, mengucapkan terimakasih kepada Walikota Binjai yang sudah sangat peduli terhadap perkembangan masjid.

"Terimakasih kepada Walikota yang terus memperhatikan perkembangan, dan akan menyumbangkan karpet untuk masjid, pembangunan ini dilakukan karena tempat bersuci laki-laki dan perempuan terlalu dekat, sehinggah selalu berpapasan," katanya.


Pembangunan tempat berwudu dan kamar mandi laki-laki, dikarenakan terlalu sempit dan kurang memadai, serta bertujuan untuk mengembalikan bentuk bangunan masjid seperti dahulu, dimana tempat wudu laki-laki dan perempuan jaraknya jauh.


Turut hadir, Kakan Kemenag Kota Binjai, H Abdul Manan, Kabag Humas Pemko Binjai, Rudi Iskandar Baros, serta jajaran SKPD di lingkungan Pemko Binjai. (RFS).
Komentar Anda

Terkini