-->



Bantu Siswa SLB, ini Sosok Polwan Berpangkat Kompol yang Cinta Penyandang Disabilitas

Rabu, 18 Januari 2023 / 17:20
Cinta Disabilitas : Sosok Kompol Waskita Sheena Sari SE, SIK, MH, Polwan yang cinta penyandang disabilitas di Langkat. (Foto : e-news.id/Rian).

e-news.id 


Binjai - Selain memiliki tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi wajib ada pada setiap diri seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Perubahan zaman, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta kondisi sosial di masyarakat, mengharuskan setiap insan kepolisian, peka terhadap hal-hal mendasar yang ada di sekitarnya.


Tak terlepas bagi mereka, yang memiliki keterbatasan atau kebutuhan khusus dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Mereka yang dapat dikategorikan menyandang disabilitas, pasti membutuhkan perhatian lebih dari orang-orang disekitarnya, termasuk dari kepolisian. 

Menyadari hal itu, tidak sedikit dari anggota kepolisian yang terpanggil hati nuraninya untuk ikut menjadi bagian bahkan mencintai mereka para penyandang disabilitas. Berbuat sesuatu yang bermanfaat, bagi mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari nya.


Sebagai seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia yang bertugas di Korps Polisi Wanita (Polwan) jajaran Polres Langkat, sosok Kompol Waskita Sheena Sari, SE, SIK, MH, sudah tidak asing bagi anak-anak penyandang disabilitas.

Sebagai wujud kepedulian terhadap penyandang disabilitas di Langkat, Polwan yang menjabat sebagai Kabag SDM Polres Langkat Polda Sumut ini, kembali membagikan bantuan berupa alat keterampilan untuk menunjang belajar siswa di SLB Kwala Bingai, Langkat, pada Rabu (17/1/2023).
Bersambung>>
[cut]
Cinta Disabilitas : Sosok Kompol Waskita Sheena Sari SE, SIK, MH, Polwan yang cinta penyandang disabilitas di Langkat. (Foto : e-news.id/Rian).



Di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan itu, Kompol Waskita Sheena Sari, SE, SIK, MH, bersama para Polwan Polres Langkat, mengatakan, bantuan yang diserahkan adalah bentuk kepedulian dan rasa empati kepada mereka penyandang disabilitas. 

“Semoga bermanfaat. Ini bentuk kepedulian dan bentuk wujud nyata Polisi penolong Presisi kami kepada mereka, Polisi ada karena masyarakat ada,” kata wanita dengan 1 bunga melati dipundaknya itu.


Dia juga mendoakan, kepada para guru yang menjadi pembimbing anak-anak disabilitas di sana, selalu diberi kesabaran dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik sehari-hari. 

“Saya yakin Allah Tuhan Maha Esa menitipkan rahmatnya kepada Bapak-Ibu guru supaya membimbing dan menjaga para siswa yang istimewa ini sepenuh hati,” tutur Kompol Waskita.


Terpisah Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat H.S., S.I.K., S.H., M.H melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, ketika dikonfirmasi e-news.id, menyampaikan kegiatan serupa akan selalu dilakukan pihak kepolisian, mengingat tugas dan tanggungjawab polisi sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

"Jika keberadaan Polisi di Kabupaten Langkat saat ini tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat. Sebagai pengayom dan pelindung, pihaknya meminta untuk saling berkolaborasi dan bahu-membahu demi kemajuan bersama," tutur dia. (Rian/ADB).
Komentar Anda

Terkini