-->



Puluhan Anggota Satres Narkoba Dites Urin, Polisi : Bersih-bersih ke Dalam

Senin, 17 Oktober 2022 / 19:55

Tes Urin : Puluhan Anggota Satres Narkoba Polres Langkat, dilakukan tes urin.


e-news.id 


Langkat - Puluhan orang personil kepolisian, dari jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Langkat, dilakukan tes urin pada Senin (17/10/2022).

Pengecekan dilakukan, terhadap 27 anggota Satres Narkoba, di Gedung Sat Res Narkoba Mapolres Langkat. Proses pengetesan urin, dikawal langsung oleh personil baret biru alias Provos.


Turut hadir untuk memimpin pengetesan urin para anggota polisi tersebut, Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Kusnadi dan didampingi, personel Si Propam Aipda Abdullah.

Kepada media, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, melalui Kasihumas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, membenarkan adanya pengecekan tersebut.


"Benar, kita telah melakukan tes urin terhadap anggota Satres Narkoba dan di kawal oleh personil Propam Polres Langkat," kata AKP Joko Sumpeno. 

Ketika ditanya, terkait latar belakang pengecekan urin dari anggota kepolisian tersebut, AKP Joko Sumpeno, mengatakan, langkah itu dilakukan sebagai bentuk evaluasi internal.


"Tes urin yang dilakukan sebagai upaya bersih-bersih di internal kita. Jadi, sebelum kita bergerak keluar, kita pastikan dahulu kita sudah bersih dari narkoba," ucapnya.
Bersambung>>
[cut]
Menunggu Hasil : Anggota Satres Narkoba Polres Langkat, menunggu hasil tes urin.



Didahului dengan apel pimpinan, lanjut Kasihumas Polres Langkat, sebelum tes urin digelar, Kapolres Langkat, menegaskan bahwa jangan sampai ada anggotanya yang terlibat dalam penyalahgunaan dan judi.

"Kemarin, bapak Kapolres Langkat kan ikut memenuhi undangan bapak Presiden, terkait dengan persoalan Narkoba dan judi. Jadi dalam apel bapak Kapolres, mengatakan akan menindak tegas jika ada anggota yang terlibat," tandas dia.


Kasihumas Polres Langkat, turut menambahkan, dari hasil tes urin yang dilakukan, tidak menemukan adanya anggota yang terindikasi positif penggunaan narkoba.

"Dari hasil tes urin yang dilakukan tidak ada yang positif, semua negatif menggunakan narkoba," tambahnya.


Selain itu, dia juga menuturkan, pengecekan akan dilakukan secara rutin dan bersifat acak kepada seluruh anggota kepolisian di wilayah hukum Polres Langkat, termasuk di jajaran Polsek. (RFS). 
Komentar Anda

Terkini