-->


Kesal Tak Digubris Aparat, Warga Bakar Rumah Terduga Pengedar Narkoba

Jumat, 14 Oktober 2022 / 11:36
Dibakar Massa : Rumah terduga pengedar narkoba dibakar warga di Langkat.


e-news.id 


Langkat - Akibat keresahan warga yang terkesan tak digubris oleh aparat, sejumlah massa secara bersama-sama membakar satu unit rumah milik terduga pengedar narkoba di Kabupaten Langkat, Jumat (14/10/2022).

Peristiwa pembakaran rumah terduga pengedar narkoba itu, terjadi di Desa Bubun, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, pada Rabu 12 Oktober 2022 kemarin malam.


Berdasarkan data yang dihimpun e-news.id, dari berbagai sumber di lapangan, sebelum melakukan pembakaran, warga sempat menggelar aksi demo di Kantor Desa Bubun, terkait dengan tindak-tanduk dari sang terduga pengedar narkoba.

Menurut warga, selain mengedarkan barang haram narkotika, si pemilik rumah tersebut juga bertindak sebagai koordinator dalam transaksi jual beli narkoba di wilayah Desa Bubun dan sekitarnya.


Namun, dikarenakan aksi demo warga terkesan tidak mendapat respon positif dari aparat di sana, mereka pun secara spontanitas mendatangi kediaman si terduga pengedar narkoba, dan langsung membakar rumah beserta isinya.

Aksi massa yang didominasi kaum emak-emak itu, sempat diabadikan menggunakan kamera smartphone warga dan menjadi viral di berbagai platform media sosial.
Bersambung>>
[cut]
Dibakar Massa : Rumah terduga pengedar narkoba dibakar warga di Langkat.


Peristiwa pembakaran rumah itu dibenarkan oleh kepolisian. Kepada media, Kasihumas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, ketika dihubungi via telepon pribadinya, mengakui hal tersebut dan mengatakan kondisi di sana sudah berangsur normal.

"Benar, ada peristiwa itu. Tapi sejauh ini sudah dilakukan mediasi oleh Kapolsek Tanjung Pura dan perangkat pemerintahan disana," tegas Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno.


Terpisah, aksi warga melakukan pembakaran terhadap rumah terduga pengedar narkoba yang dinilai sudah sangat meresahkan itu, mendapat apresiasi dari pegiat anti narkoba.

Ketua Aliansi Mahasiswa Anti Narkotika (Amanat) Langkat, Agung Permana. Dirinya menilai, aksi itu dilakukan demi Desa Bubun yang bersih dari narkoba. "Saya beserta pengurus Amanat Langkat mengapresiasi mamak-mamak yang telah melakukan pergerakan, demi desa bubun bersih dari peredaran narkoba" kata Agung.


Dalam hal ini, papar Agung, Amanat Langkat juga mengimbau masyarakat Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, agar solid seperti masyarakat di Desa Bubun. Langkah ini diambil guna tercipta lingkungan yang bersih dari segala jenis narkoba. 

"Masyarakat desa lain di harus mencontoh masyarakat Bubun. Itu aksi nyata melawan predaran narkoba. Apabila ada transaksi narkoba di sekitar lingkungan kita, agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib," cetusnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini