-->


Salah Tembak, Rehna Tewas Ditangan Teman Sendiri

Minggu, 11 September 2022 / 18:25
Salah Tembak : Disangka hewan buruan (babi), Rehna Tewas ditembak teman sendiri di Langkat.

e-news.id 

Langkat - Kabar duka datang dari Kabupaten Langkat. Seorang pria bernama Rehna Sitepu (35) dinyatakan meninggal dunia, diduga karena menjadi korban salah tembak oleh temannya sendiri, Minggu (11/9/2022).

Korban Rehna, yang diketahui berdomisili di Dusun Sukaramai Kilang, Desa Telaga Sait, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, tewas tertembak oleh Subakti Kodenda MBA (67), warga Jalan Talaud, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan.

Baca juga : Sangat Meresahkan, Ratusan Geng Motor Bersenjata Berkeliaran di Binjai

Peristiwa penembakan itu terjadi di Dusun Sampan Getek, Desa Kwala Musam, Kecamatan Batang Serangan, pada Sabtu 10 September 2022 sekira pukul 21:00 WIB kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber di lapangan, kejadian naas itu bermula ketika korban dan rekannya bersama-sama menuju ke lokasi kejadian untuk berburu babi.

Baca juga : Plang IPK dan PP Dibongkar, Polisi : Biar Kota Binjai Bisa Kondusif

Korban bertugas melakukan pengintaian keberadaan babi sebagai hewan hama sawit di sana. Sementara rekannya Subakti memegang senjata api Merk Winchester Kaliber 308 versi komersial dengan peluru tajam 7,62 x 51 mm.

Melihat sesuatu bergerak di kejauhan dalam kondisi lapangan yang gelap, Subakti mengira Rehna seekor babi yang memang tengah mereka buru. Tembakan pun dilepaskannya, dan langsung menghantam korban.

Bersambung>>

[cut]

Salah Tembak : Terduga pelaku penembakan yang menyebabkan Rehna meninggal dunia.

Setelah melesatkan proyektil peluru buatan Amerika tersebut, tim pun meluncur ke lokasi hewan yang diperkirakan telah berhasil ditembak. Bukannya menemukan babi di sana, mereka menemukan Rehna tergeletak bersimbah darah.

Saksi yang ikut melakukan perburuan di sana, lantas bergegas menghubungi pihak kepolisian setempat. Menerima laporan terjadi penembakan, petugas dari Polsek Padang Tualang, pun meluncur ke lokasi kejadian.

Baca juga : Terlibat Sindikat Curanmor, Sopir Angkot Diciduk Polisi

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil keterangan beberapa orang saksi serta mengumpulkan barang bukti yang berkaitan dengan peristiwa tersebut.

Peristiwa itu dibenarkan oleh pihak kepolisian, Kapolsek Padang Tualang, AKP. Sutrisno, mengatakan pihaknya telah mengevakuasi korban dari lokasi kejadian dan mengamankan terduga pelaku penembakan.

Baca juga : Gerebek Barak Narkoba, Polisi Hanya Temukan Bong Kosong

"Saat ini pelaku penembakan beserta barang buktinya sudah kita amankan di Mapolsek Padang Tualang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan untuk izin kepemilikan senjata api ada, namun kita tetap terus melakukan proses hukum,” pungkasnya Adi.

Dijelaskannya pula, korban tewas akibat penembakan itu sekira pukul 21.00 WIB. Saat itu mereka sedang melakukan aktivitas perburuan babi hutan. "Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi," bebernya. (RFS).

Komentar Anda

Terkini