-->

Plang IPK dan PP Dibongkar, Polisi : Biar Kota Binjai Bisa Kondusif

Jumat, 05 Agustus 2022 / 20:40
Plang OKP Dibongkar : Demi menjaga kondusifitas, dua plang OKP IPK dan PP dibongkar di Binjai. 


e-news.id 


Binjai - Demi tetap menjaga kondusifitas dan bentuk komitmen atas pertemuan seluruh stakeholder di Kota Binjai beberapa hari lalu, 2 plang organisasi kepemudaan (OKP) dibongkar akhirnya dibongkar, Jumat (5/8/2022).

Kedua plang OKP yang dibongkar, terletak di Perempatan Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Binjai. Plang dibongkar sekira pukul 10:00 WIB pagi tadi.


Pembongkaran Plang OKP tersebut, dilakukan setelah adanya kesepakatan yang di dapat usai lakukanya konsiliasi oleh Muspika Kecamatan Binjai Timur dengan organisasi kepemudaan Ikatan Pemuda Karya dan Pemuda Pancasila, pada 4 Agustus 2022 yang lalu.

Plang yang sempat ditolak keberadaannya oleh warga sekitar itu, dilakukan masing-masing OKP yang disaksikan oleh Danramil 17/BT Kapten Inf. Rismanto, Kapolsek Binjai Timur AKP A. Pardede, Camat Binjai Timur Ayundi Ayun STP, Kanit Reskrim IPDA Alex Pasaribu SH, Kanit Intelkam AIPTU P. Siahaan.


Selain itu, turut pula hadir Lurah Mencirim Arvintona STP, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mencirim AIPTU, Suradianta, Babinsa Mencirim SERKA Olo Aritonang, Ketua PAC IPK Binjai Timur Jerman Sagala Ketua PAC Pemuda Pancasila Supianto alias Jetut.

Setelah pembongkaran, plang tersebut di bawa ke kantor Camat Binjai Timur dan Camat Binjai Timur AYUNDI AYUN STP mengatakan kepada kedua ketua OKP yang hadir bahwa nantinya di kantor Camat akan dipasang satu plang yang di dalamnya terdapat organisasi organisasi kepemudaan untuk kebersamaan.
Bersambung>>
[cut]
Plang OKP Dibongkar : Demi menjaga kondusifitas, dua plang OKP IPK dan PP dibongkar di Binjai.


Tidak ada gangguan apapun selama proses pembongkaran plang IPK dan PP tersebut. Kegiatan selesai dilaksanakan sekira pukul 10:30 WIB, dengan aman dan lancar.

Hal itu dibenarkan oleh pihak kepolisian, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasihumas Polres Binjai Iptu Junaidi, mengatakan, pembongkaran dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas, yang kondusif.


"Langkah ini kita lakukan guna menjaga kondusifitas di Kota Binjai. Dan kedua plang tersebut dibongkar sendiri oleh masa masing-masing, dan akan di pasang di Kantor Camat Binjai Timur," ujar Kasihumas Polres Binjai. 

Selain itu, dia juga mengimbau kepada seluruh pihak termasuk masyarakat untuk turut menjaga kondusifitas di Kota Binjai yang selama ini sudah terjaga dengan baik.


"Kepada seluruh pihak, termasuk masyarakat agar bisa sama-sama menjaga kondusifitas Kantobmas di Binjai," tambahnya. (RFS). 
Komentar Anda

Terkini