-->

Demi Kondusifitas Wilkumnya, Kapolres Satukan Seluruh Stakeholder di Binjai

Rabu, 03 Agustus 2022 / 23:28

Jaga kondusifitas : Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, menyatukan seluruh Stakeholder di Kota Binjai.


e-news.id 


Binjai - Perkembangan pertumbuhan ekonomi serta pembangunan suatu daerah hanya dapat tercipta apa bila situasi daerah tersebut dalam keadaan aman dan kondusif serta  terpeliharanya silaturrahmi yang baik antara warga masyarakatnya.

Dan untuk menciptakan situasi tersebut Kapolres Binjai AKBP FERIO SANO GINTING, S.I.K,MH, mengajak seluruh elemen masyarakat terutama organisasi kepemudaan dan didukung oleh Forkopimda plus, serikat pekerja, tokoh agama dan tokoh masyarakat di dalam satu ruangan, Selasa (2/8/2022).


Bertempat di Aula Catur Sakti, seluruh yang hadir dalam ruangan tersebut, berkomitmen menjadikan wilayah hukum Polres Binjai sebagai daerah yang aman, tenteram dan kondusif, bertempat di Aula Catur Sakti "Silaturahmi dengan Forkopimda Plus, OKP, Serikat Pekerja, Toga dan Tomas.

Kegiatan diawali dengan doa yang dipimpin oleh Ketua FKUB Kota Binjai Drs. H. Ahmad Nasir dan dilanjutkan dengan Tausiah oleh Ketua MUI Kota Binjai Dr. H.M. Jamil MA.


Dalam isi tausiahnya Ketua MUI, mengatakan, bahwa seluruh yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah saudara,  "Kita semua adalah bersaudara, dimana dalam persaudaraan ada tiga macam yaitu ; persaudaraan seagama, persaudaraan kebangsaan dan persaudaraan Kemanusiaan," kata Ketua MUI.

Kita harus saling menghormati sehingga Kota Binjai tetap rukun dan harmonis dan  jangan pernah merendahkan orang lain, karna merendahkan orang lain itu bisa merusak ikatan - ikatan yang sudah ada tertata dengan baik, serta mengajak untuk menilai orang lain selalu lebih baik dari diri sendiri.
Bersambung>>
[cut]
Jaga kondusifitas : Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, menyatukan seluruh Stakeholder di Kota Binjai.


Sementara itu, Kapolres Binjai, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasihnya kepada Forkopimda Kota Binjai dan para tamu undangan yang sudah hadir dalam rangka melaksanakan silaturahmi untuk ciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum Polres binjai,

"Kita berharap agar warga Kota Binjai ini dapat saling menghormati dan menghargai, sehingga warga masyarakat akan merasa nyaman dan tentram dalam menjalankan aktifitasnya sehingga kota Binja dapat tetap aman, tentam serta situasi kamtibmasnya tetap kondusif," kata AKBP Ferio Sano Ginting.


Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis bagi masyarakat sebagai salah satu syarat untuk terselenggaranya proses pembangunan dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya
keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum serta terbinanya ketenteraman bagi masyarakat.

"Kepada para ormas untuk tetap mematuhi aturan dan perundang-undangan yang berlaku di NKRI, dan bila aturan dilanggar maka akan berhadapan dengan proses hukum yang berlaku," ujarnya.


Selanjutnya, Walikota Binjai, juga engucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi terhadap Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K.,M.H., atas terlaksananya kegiatan silaturahmi Forkopimda Plus, OKP, Serikat Pekerja, Toga dan Tomas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Binjai,

Walikota juga mengajak para ormas untuk sama-sama menjaga kekondusifan kota Binjai dan memberikan larangan keras terhadap fasilitas umum ataupun fasilitas negara yang telah disiapkan oleh Pemko Binjai, dengan melakukan pencoretan  untuk digunakan sebagai lambang salah satu ormas tertentu serta akan melakukan pengecetan ulang terhadap semua fasilitas yang terlanjur di cat dengan lambang ormas tertentu.
Bersambung>>
[cut]
Jaga kondusifitas : Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, menyatukan seluruh Stakeholder di Kota Binjai.


Pada kesempatan yang berbeda, Dandim 0203/Langkat, menyatakan siap mendukung dan bekerjasama dengan Polres Binjai bersama Forkopimda dalam rangka mewujudkan kekondusifan kota Binjai dan juga mengajak para ketua ormas untuk tetap mematuhi aturan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar perdamaian oleh perwakilan ormas PP, IPK dan SPSI dengan isi ikrar sebagai berikut :


"Kami warga Negara Indonesia yang tergabung di dalam organisasi masyarakat dan serikat pekerja di wilayah
hukum Polres Binjai menyatakan :

• Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
• Senantiasa menjaga tali silaturahmi dalam merajut kerukunan dan persaudaraan
• Menjadi pelopor perdamaian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban
• Mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan  golongan dan pribadi
• Menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Deklarasi pun ditandatangani oleh masing - masing perwakilan ormas yang disaksikan oleh Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat,

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Azrai Affandi, Wadan Yon A Brimob Kompol Aziz Manan, Kejari Kota Binjai M. H. Atmaja, SH.MH, Danramil sewilayah hukum Polres Binjai, para Kasat jajaran Polres Binjai, Kapolsek Jajaran Wilkum Polres Binjai, Camat Se-kecamatan kota Binjai dan Kab. Langkat wilkum Polres Binjai, tokoh masyarakat, para tokoh agama dan perwakilan ormas (IPK, PP, FKPPI, SPSI).


Kegiatan diakhiri dengan forum diskusi terbuka dan photo bersama, situasi dari awal hingga akhir kegiatan dalam keadaan aman dan lancar. (RFS).
Komentar Anda

Terkini