-->



Peduli Kebakaran Ponpes Safinatussalamah, Aliansi Mahasiswa UGL Turun ke Jalan

Sabtu, 07 Oktober 2023 / 12:40
Galang Dana : Aliansi Mahasiswa UGL, turun ke jalan untuk galang dana atas bencana kebakaran Pondok Pesantren Safinatussalamah, Gayo Lues, Jumat (06/10/2023). (Foto: Yusuf/e-news.id).


e-news.id

Aceh Tenggara - Sebagai wujud kepedulian atas bencana kebakaran yang menimpa Ponpes Safinatussalamah di Desa Pintu Gayo, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, Aliansi Mahasiswa Universitas Gunung Leuser (UGL) lakukan aksi turun ke jalan, Sabtu (07/10/2023).

Aksi turun ke jalan dan melakukan penggalangan dana oleh Aliansi Mahasiswa UGL, digelar di beberapa titik lokasi diantaranya di Depan Kampus UGL, Pasar Pagi dan persimpangan lampu merah di Aceh Tenggara.


Kordinator Aliansi mahasiswa peduli, Zainuddin Putra menyebutkan , Aksi kepedulian ini atas dasar kepedulian kami terhadap musibah kebakaran beberapa hari yang lalu di pondok pesantren Safinatussalamah, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues.

"Ini murni panggilan hati nurani kami sebagai mahasiswa untuk meringankan beban mereka," kata Zainuddin kepada e-news.id, pada Jum'at 6 September 2023.


Zainuddin menyebutkan, terbentuk nya Aliansi ini berdasarkan kesepakatan dari badan eksekutif mahasiswa (BEM) fakultas pertanian dan Fakultas tehnik dan diikuti oleh UKM Olahraga, Mapala, LAC dan Ukmi Al-Fath Ugl, yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai 5 hingga 7 Oktober 2023.
Bersambung >>
[cut]
Galang Dana : Aliansi Mahasiswa UGL, turun ke jalan untuk galang dana atas bencana kebakaran Pondok Pesantren Safinatussalamah, Gayo Lues, Jumat (06/10/2023). (Foto: Yusuf/e-news.id).

 
"Penggalangan dana ini kita bagi di beberapa titik lampu, seperti di Lampu Merah, Depan Universitas Gunung Leuser dan Pajak Tingkat dan Pajak Pagi dan di Pekan Lawe Sigala Gala," ungkapnya.

Zainuddin menyampaikan Alhamdulillah aksi kepedulian ini berjalan dengan lancar, hal itu tidak terlepas dengan kerjasama baik teman teman aliansi, dan banyak masyarakat juga merespon dengan baik apa yang kami lakukan ini.


Semoga kedepannya kita tetap solid untuk terus melakukan aksi kemanusiaan ini dengan penuh keikhlasan, karena sebagai mahasiswa selain melakukan proses belajar, kita juga dituntut untuk membantu sesama, walaupun tidak seberapa.

Adapun dana sementara yang terkumpul pada hari kamis sebesar Rp.2.405.000, dan untuk hari ini Rp.982.000 dan akan dilanjutkan sore hari.


"Insyallah pada Sabtu 07 Oktober 2023 hari terkahir melakukan penggalangan dana dan berapa pun terkumpul donasi nantik ,akan kita salurkan ke ponpes Safinatussalamah Gayo Lues," harapnya. (Yusuf/Red).

Klik Video di Bawah ini : 


Komentar Anda

Terkini