-->



DPD Partai Ummat Kota Binjai Resmi Dilantik, M.S Kaban : Sebagai Anak Binjai Saya Bangga

Senin, 21 Februari 2022 / 17:49
Serah-terima bendera Pataka : Proses serah terima bendera pataka kepada Syahril SH,SpN, saat pelantikan DPD Partai Ummat Kota Binjai.


e-news.id


Binjai - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Binjai, sekaligus Perempuan Utama (Permata) Ummat dan Garda Ummat, secara resmi dilantik, di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, Minggu (21/2/2022).

Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia, acara pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumatera Utara, tentang, pelantikan Kepengurusan DPD Partai Ummat Kota Binjai periode 2021-2025.


Dalam petikan keputusan yang dibacakan oleh Pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Sumut, susunan kepengurusan DPD Partai Ummat Kota Binjai yang dilantik sebagai berikut, Ketua Syahril SH,SpN, Sekertaris M. Hasanuddin, Bendahara Tommy Dolan S.E.AK, berikut para wakilnya masing-masing.

Setelah Ketua, Sekertaris dan Bendahara berikut para wakil pengurus DPD Partai Ummat Kota Binjai, maju ke podium untuk proses pelantikan, sebelumnya, mereka diambil sumpah yang berisikan total 7 poin kesungguhan dalam perbuatan yang harus ditunaikan sebagai pengurus nantinya.


Selanjutnya, penandatanganan SK Pengurus DPD Partai Ummat Kota Binjai, yang secara langsung disaksikan oleh Wakil Ketua Dewan Syuro DPP Partai Ummat Dr. H Malem Sambat Kaban SE,M.Si. Berikutnya, penyerahan bendera Pataka berwarna hitam dengan logo perisai dan bintang di tengahnya.

Setelah resmi dilantik, Ketua DPD Partai Ummat Kota Binjai Syahril SH,SpN, diberikan kesempatan untuk, menaiki podium guna membacakan pidato politiknya sebagai ketua partai yang dilahirkan pada 21 April 2021, oleh Prof H. M. Amien Rais M.A, Ph.D, di Jakarta.
Bersambung>>
[cut]
Tausyiah politik : Wakil Ketua Dewan Syuro DPP Partai Ummat Dr. H Malem Sambat Kaban SE,M.Si. memberikan tausyiah politik dalam acara pelantikan DPD Partai Ummat Kota Binjai.



Dalam pidato politik perdananya tersebut, Syahril SH,SpN, mengatakan, sesuai dengan slogan Partai Ummat yaitu "Menegakkan Keadilan, Melawan Kedzaliman", maka dirinya siap untuk berada di barisan paling depan jika kemungkaran terjadi, khusunya di Kota Binjai.

"Saya siap berdiri paling depan, jika kemungkaran terjadi di Kota Binjai. Hal ini menunjukkan, sebagai kader militan dari Parta Ummat, saya siap menegakkan keadilan dan melawan kedzaliman," ujar Ketua Partai Ummat DPD Kota Binjai.


Usai mendengarkan pidato Syahril SH,SpN, acara dilanjutkan dengan tausyiah politik oleh Wakil Ketua Dewan Syuro Dr. H Malem Sambat Kaban SE,M.Si. Dalam sambutannya di siang hari itu, pria kelahiran kota rambutan ini, merasa bangga dengan kegiatan yang dihadirinya tersebut.

Hal itu karena, Pengurus DPD Partai Ummat Kota Binjai, adalah struktur partai tingkat kota/kabupaten pertama, yang dilantik di Provinsi Sumatera Utara. Terlebih lagi, karena ia juga terlahir di Kota Binjai, membuat dirinya merasa bangga dengan acara tersebut.


"Saya merasa terang hati saya hadir dalam acara pelantikan DPD Partai Ummat Kota Binjai ini. Selain karena karena sebagai pengurus yang pertama dilantik di Sumut, saya juga anak Binjai, saya lahir di sini, jadi jujur saya sangat bangga di acara ini," kata pria yang biasa disapa bapak M.S Kaban, ini.
Bersambung>>
[cut]
Pelantikan DPD Partai Ummat Kota Binjai : Foto bersama dalam acara pelantikan DPD Partai Ummat Kota Binjai.



Selain rasa bangga yang telah ia ucapkan, M.S Kaban, juga memberikan motivasi politik kepada seluruh kader yang hadir dalam acara tersebut. Ia mengatakan, dalam agama Islam, kekuasaan itu telah dijanjikan untuk dipegang secara bergiliran dan oleh sebab itu, ia meminta agar kader siap menerima serta berjuang dalam pergiliran kekuasaan di negeri ini.

"Sesungguhnya Allah SWT, telah berjanji akan pergilirkan kedaulatan itu di antara sesama manusia. Kehadiran Partai Ummat, ini adalah untuk mempersiapkan, atau juga ikut di dalam proses pergiliran-pergiliran kekuasaan untuk membangun peradaban kita berbangsa dan bernegara," ungka mantan Menteri Kehutanan, tersebut.


Ia menambahkan kalimat-kalimat motivasinya kepada para kader yang tidak hanya berasal dari Kota Binjai, melainkan  Asahan, Langkat,Deli Serdang dan beberapa kabupaten kota lain, dengan mengatakan nama partai sesuai dengan tujuan mulia demi ummat.

"Kita harus optimis dan yakin, karena nama Ummat itu, adalah menunjukan, siapapun dan siapa saja, mereka yang mengakui tauhid maka dia adalah bahagian dari Ummat itu sendiri," tegasnya.


Di penghujung acara, Pengurus DPD Partai Ummat Kota Binjai yang diwakili Sekertaris M. Hasanuddin, memperkenalkan, pengurus tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 5 kecamatan di Kota Binjai.

Sebagai penutup acara dan pelengkap keberkahan dalam acara pelantikan DPD Partai Ummat Kota Binjai, turut dibacakan doa kepada Sang Khalik Allah SWT, yang dibacakan oleh salah satu pengurus partai. (RFS).
Komentar Anda

Terkini