-->



BPN Binjai Serahkan Buku Laporan Akhir Penanganan Akses Reforma Agraria 2021 ke Walikota

Jumat, 18 Februari 2022 / 00:32

Terima BPN Binjai : BPN Binjai Serahkan Buku Akhir Penanganan Akses Laporan Reforma Agraria Tahun 2022 ke Walikota Binjai.


e-news.id


Binjai - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Binjai, menyerahkan Buku Laporan Akhir Penanganan Akses Reforma Agraria Tahun 2021, ke Walikota Binjai, Kamis (17/2/2022).

Penyerahan buku laporan tersebut, dilakukan langsung oleh Kepala BPN Binjai Nur Khadijah Lubis SH, MH, ke Walikota Binjai H. Drs Amir Hamzah M.AP, di Rumah Dinas Walikota Binjai Jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota, Binjai.


Turut hadir dalam acara tersebut, Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Binjai Dharma Husnaidy, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai Ralasen Ginting, Kabag Hukum Pemko Binjai Salmadeni, S.H dan Kabag Pemerintahan Adri Rivanto, S.STP, M.H.

Kepala BPN Kota Binjai, menyampaikan, tujuan dari pertemuan itu adalah, untuk memajukan kesejahteraan pelaku usaha dalam kegiatan Penanganan Akses Reforma Agraria (Access Reform).


"Maksud dari pertemuan ini, agar seluruh pelaku usaha di Kota Binjai, mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik lagi," kata Nur Khadijah Lubis SH,MH.

Dalam hal ini, Kantor Pertanahan Kota Binjai, memilih Pelaku Usaha Pembibitan untuk menjadi target dalam kegiatan itu.
Bersambung>>
[cut]
Audensi BPN Binjai : Walikota Binjai terima audensi BPN Binjai, dalam membahas Buku Akhir Penanganan Akses Laporan Reforma Agraria Tahun 2022 ke Walikota Binjai.


Hal ini dikarenakan Kota Binjai memiliki banyak pembibit yang kurang dapat memanfaatkan lahan usahanya maka dibutuhkan kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan Kota Binjai serta Bank Sumut.

Tujuan berikutnya adalah untuk mendorong dilaksanakannya legalisasi aset oleh Kantor Pertanahan terhadap bidang tanah yang sudah mempunyai akses dan model pemberdayaan.


"Besar harapan kami, dengan adanya kegiatan ini dapat lebih memajukan perekonomian para pembibit penangkar," ucap Kepala BPN Kota Binjai.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Binjai menyambut baik kegiatan Access Reform ini dan siap membantu apa saja yang diperlukan agar kegiatan ini berjalan dengan baik. Ia menyatakan hal ini semata-mata karena kecintaannya pada Kota Binjai.


"Karena dari dulu saya cinta dan bangga akan Kota Binjai ini maka saya ingin yg terbaik buat kota ini," ujar Walikota Binjai. (Diskominfobinjai/RFS).
Komentar Anda

Terkini