-->



Pamit ke Ibunya Hendak Mancing di Sungai, Naas Pelajar SMA Hanyut Terbawa Arus

Selasa, 17 Agustus 2021 / 01:04
Pencarian korban : Regu pencari dari BPBD Kota Binjai, tengah melakukan upaya pencarian terhadap korban yang hilang terbawa arus Sungai Sei Bingei.

e-news.id


Binjai - Nasib naas dialami warga Kota Binjai. Setelah sebelumnya berpamitan ke ibunya untuk pergi memancing di sungai, seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dinyatakan hilang terbawa arus, Senin (16/8/2021).

Korban diketahui bernama Rizky Setia Ramadhan (17). Ia tercatat sebagai warga Jalan Kolonel Laut Yos Sudarso Lingkungan II, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Binjai. Ia dinyatakan hilang setelah terbawa arus sungai pada Minggu 15 Agustus 2021 sekira pukul 14:00 WIB kemarin.


Berdasarkan informasi yang dirangkum e-news.id dari laporan kebencanaan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Binjai. Kronologi awal hilangnya Rizky, berawal ketika ia bersama dengan 7 orang temannya, pergi untuk memancing ikan di sungai.

Korban beserta teman-temannya itu, pergi memancing ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Bingei, tepatnya di area Pantai SB Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai. Setibanya di sana, remaja yang masih duduk di bangku kelas XI SMA Maju Binjai, langsung masuk ke aliran sungai untuk mandi.


Ketika sedang asik mandi, teman-teman Rizky memilih berenang untuk menyeberangi sungai, ia sempat dilarang untuk ikut menyeberang karena dianggap tidak bisa berenang. Namun, tanpa sepengetahuan rekan-rekannya, korban tetap mengikuti dari arah belakang.
Bersambung>>
[cut]
Pencarian korban : Regu pencari dari BPBD Kota Binjai, tengah melakukan upaya pencarian terhadap korban yang hilang terbawa arus Sungai Sei Bingei.


Naas bagi korban Rizky, saat bermaksud mengarungi derasnya aliran sungai mengikuti teman-temannya, korban yang diduga tak pandai berenang, tidak sampai ke tepian seberang dan akhirnya tenggelam terbawa arus sungai.

Melihat kejadian itu, teman-teman korban langsung meminta pertolongan warga sekitar. Selanjutnya, warga pun menghubungi pihak BPBD Kota Binjai, guna melakukan upaya pencarian dan penyelamatan terhadap Rizky.


BPBD Kota Binjai, yang menerima informasi tersebut, langsung menerjunkan tim pencari ke lokasi kejadian. Sedikitnya, 2 perahu karet beserta 25 orang personil yang terbagi menjadi beberapa regu lantas terjun ke lokasi kejadian, guna mencari keberadaan korban.

Selain menerjunkan sejumlah personil untuk menyisir sepanjang Sungai Bingei, BPBD Kota Binjai juga telah mendirikan 2 titik pos pencarian. Pos pertama berdiri tak jauh dari lokasi awal korban terbawa arus, sedangkan pos kedua, diposisikan di sekitar Bendungan DAS Sei Bingei.


Sampai dengan berita ini dipublikasikan, belum ada ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. Meskipun demikian, para personil dari BPBD Kota Binjai, terus melakukan upaya pencarian terhadapnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini