Niat Mulia Berbuah Petaka, 2 Pemuda Tanggung Tewas Saat Bangunkan Warga Sahur

Minggu, 26 April 2020 / 02:37
Para korban saat dievakuasi warga dari lokasi kejadian.


e-news.id

Langkat - Sudah menjadi kebiasaan bagi pemuda-pemudi di daerah pinggiran pada setiap bulan Ramadhan, untuk membangunkan warga agar bersantap sahur. moment ini biasanya dilakukan dengan cara berkeliling kampung sembari berjalan kaki ataupun mengendarai kendaraan bermotor, dan dimulai dari rumah ibadah seperti Masjid maupun Musholla.

Namun, tidak selamanya kegiatan yang dapat dikatakan mulia itu, berbuah manis diakhirnya. Usaha membangunkan warga untuk makan sahur dan menjalankan ibadah puasa di hari ke 3 pada bulan suci Ramadhan tahun ini, menjadi petaka bagi 2 dari 10 orang pemuda tanggung asal Kabupaten Langkat.

Kedua pemuda tanggung yang diketahui bernama Muhammad Fahri (15) warga Jalan Bumi Ayu Dusun V A, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Langkat dan Feri Idul Fitri (15) warga Kecamatan Selasai, Langkat, tewas, setelah tertabrak mobil di Jalan T. Amir Hamzah, Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, Langkat, tepatnya di depan Rosella Food Court Kwala Begumit, Minggu (26/4/2020) sekira pukul 03:30 WIB.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian Polres Binjai, kejadian naas itu bermula, ketika 2 orang pemuda tanggung tersebut bersama 8 orang rekannya, mengendarai beca bermotor (betor) berjalan di sepanjang jalan T. Amir Hamzah, dari arah Binjai menuju Langkat, dengan maksud membangun warga agar bersantap sahur.

Tepat di lokasi kejadian, kenderaan yang mereka tumpangi, tertabrak oleh mobil jenis Pickup berwarna gelap dari arah samping bagian belakang. Seketika para penumpang betor tersebut pun terpental keluar dari posisi duduknya masing-masing, hingga menyebabkan 2 orang tewas di lokasi kejadian.

Beca bermotor (betor) yang digunakan para korban saat terlibat kecelakaan.


Usai menabrak betor bersama para pemuda tanggung di dalamnya, diduga kuat pengemudi mobil Pickup itu, malah melarikan diri bersama dengan kenderaannya dari lokasi kejadian, dan meninggalkan begitu saja mereka yang terkapar di tengah jalan tanpa rasa tanggung jawab kepada seluruh korban.

Tidak hanya menewaskan 2 pemuda tersebut, kejadian itu juga menyebabkan 4 orang lainnya mengalami luka berat. Mereka ialah, M. Arief Herlambang (13), Rendi Gunawan (17), Faisal Yusuf (17) dan Awi Pradana (14), dimana keseluruhannya adalah warga Jalan Bumi Ayu Dusun V A, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai Langkat.

Sedangkan 4 orang yang mengalami luka ringan akibat kecelakaan itu, tercatat atas nama Muhammad Sarijal (19) Jalan Bumi Ayu Dusun V A, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai Langkat, Muslim Tuah Pandoren (13) warga Dusun IV B Desa Sambirejo Kecamatan Binjai Langkat, Anshori (19) warga Jalan Bumi Ayu Dusun V A, Desa Sambirejo Kecamatan Binjai Langkat dan M.Yakub Kurnadi (19) warga Jalan Bumi Ayu Dusun V A, Desa Sambirejo Kecamatan Binjai Langkat.

Kasat Lantas Polres Binjai, AKP Hendri Nupia Dinka Barus, ketika dikonfirmasi awak media ini, membenarkan peristiwa tersebut, ia mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengambil keterangan beberapa orang saksi atas peristiwa tersebut.

"Benar pak, kita sudah periksa CCTV di lokasi kejadian dan mengambil keterangan saksi sekaligus korban yang ada di lokasi kejadian, untuk ciri-ciri mobil, jenis Pickup berwarna gelap, indetitas pengemudinya belum diketahui, namun akan terus kita cari," ujar Hendri Nupia. (RFS).
Komentar Anda

Terkini