-->

Jaksa Agung Mutasi Ratusan Pejabat, Edyward Kaban Dipromosikan jadi Kajati Maluku

Kamis, 11 Agustus 2022 / 06:53

Promosi Jabatan : Wakil Kepala Kejaksaan (Wakajati) Sumut Edyward Kaban SH,MH, mendapat promosi jabatan dari Jaksa Agung Burhanuddin, menjadi Kajati Maluku di Ambon.


e-news.id 


Medan - Jaksa Agung ST Burhanudin melakukan mutasi ratusan pejabat di lingkungan Korps Adhiyaksa. Salah satu diantara jabatan yang dimutasi adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Kamis (11/8/2022).

Dalam Surat Keputusan (SK) Mutasi sejumlah pejabat yang diterima e-news.id, Selasa (9/8/2022). Merujuk SK Jaksa Agung Nomor : 254 itu tertulis sejumlah nama yang diberhentikan dan diangkat dalam jabatan baru.


SK ditandatangani Jaksa Agung Burhanuddin, pada Senin 8 Agustus 2022 kemarin. Ada 39 pejabat tinggi yang masuk daftar diberhentikan dan dimutasikan ke posisi baru. 

Seperti diketahui, Edyward Kaban, SH,MH Wakajati Sumut dapat promosi jadi Kajati Maluku. Jabatan Wakajati Sumut diisi oleh Asnawi, SH,MH yang sebelumnya menjabat Wakajati Lampung.


Ada juga Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH,MH Kajati Sulawesi Tengah dipromosikan jadi Direktur Ideologi Pertahanan dan Keamanan pada Jamintel Kejagung. Jacob Hendrik pernah bertugas sebagai Wakajati Sumut.

Kemudian, ada juga Agus Salim, SH,MH selaku Direktur Penuntutan pada Jampidmil Kejagung dapat promosi jadi Kajati Sulawesi Tengah di Palu. Posisi Agus Salim diisi oleh Dr. Jaja Subagja yang sebelumnya menjabat Kajati Riau.


Agus Salim juga pernah menjabat Aspidsus Kejati Sumut dan Wakajati Sumut setelah sebelumnya bertugas sebagai Wakajati Papua.
Bersambung>>
[cut]
Mutasi Jabatan : Sejumlah pejabat dimutasi atau promosi jabatan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin. 


Daftar pejabat yang dimutasi ada juga beberapa nama lain sesuai SK Nomor: KEP-IV-515/C/08/2022. Dalam SK tersebut pejabat setingkat Kajari dan Koordinator yang dimutasi dan dapat promosi ada Teuku Rahmatsyah Kajari Medan jadi Asdatun Kejati DKI Jakarta. Jabatan Kajari Medan diisi oleh Wahyu Sabrudin sebelumnya Aspidsus Kejati Kalbar.

Kemudian, Kajari Nias Selatan Mukharom dapat promosi jadi Kajari Batang di Batang. Posisi Kajari Nisel diisi oleh Rabani Meryanto Halawa,SH,MH yang sebelumnya Koordinator di Kejati Sulbar.


Kajari Karo Fajar Syah Putra SH, MH dapat promosi jadi Kajari Cirebon. Jabatan Kajari Karo diisi oleh Tri Sutrisno, SH,MH yang sebelumnya Koordinator di Kejati Jatim.

Kajari Toba Samosir Baringin, SH,MH dapat promosi jadi Aswas Kejati Kalimantan Tengah dan digantikan oleh Samsul Kasim,SH,MH yang sebelumnya Kajari Sidenrengrappang.


Kajari Labuhan Batu Jefri Penanging Makapedua dapat promosi  jadi Aspidum Kejati Banten, dan jabatan Kajari Labuhan Batu digantikan oleh Furkon Syah Lubis, SH,MH sebelumnya Kajari Indragiri Hulu.

Ada juga Koordinator pada Asintel Kejati Sumut Hendra Jaya Atmaja, SH, MH dapat promosi jadi Kajari Lamandau di Nanga Bulik Kalimantan Tengah. Posisi Hendra digantikan oleh Nanang Dwi Priharyadi, SH,MH sebelumnya Kasi Perdata pada Asdatun Kejati DIY.


Sementara Kasi Tindak Pidana Keamanan Negara Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya pada Aspidum Kejati Sumut Yuliyati Ningsih, SH,MH dapat promosi jadi Koordinator di Kejati DIY. (JMS/RFS).
Komentar Anda

Terkini