-->

Haru... Kasi Penkum Kejatisu Dipromosikan Menjadi Koordinator Kejati Kalbar, Asintel dan Wartawan Ucapkan Selamat

Rabu, 28 Juli 2021 / 21:05
Sematkan kain Ulos : Penyematan kain Ulos, sebagai tanda penghormatan tertinggi, dari insan pers kepada Sumanggar Siagian, yang mendapat promosi jabatan sebagai Koordinator pada Kejati Kalbar.


e-news.id


Medan - Suasana haru mewarnai pelepasan Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kasi Penkum Kejatisu) Sumanggar Siagian SH, yang dipromosikan menjadi Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalbar, Rabu (28/7/2021).

Berlangsung secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah terkait Covid-19, pelepasan Sumanggar Siagian, dilaksanakan di halaman Kantor Kejatisu Jalan Jenderal Besar A.H. Nasution, Medan.


Hadir dalam pelepasan Kasi Penkum, Asintel Kejatisu Dr. Setyo Budi Utomo SH.MH, beserta jajaran. Tidak ketinggalan para awak media yang selama ini menjadi mitra terbaik bagi Sumanggar Siagian, baik yang tergabung di dalam wadah Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Kejatisu, maupun non Forwaka.

Terlihat, dalam acara pelepasan tersebut Asintel Kejatisu, memberikan sebuah cinderamata atau kenang-kenangan, berupa lukisan bergambar karikatur yang terdapat wajah Sumanggar Siagian, beserta jajaran Seksi Intelijen Kejatisu di dalamnya.


Tidak hanya dari intern Kejatisu saja. Cinderamata atau yang lebih tepatnya, sebagai tanda penghormatan atas kinerja serta kemitraan yang terjalin selama ini kepada para awak media, Sumanggar Siagian juga dihadiahi kain Ulos, yang secara simbolis disematkan oleh Ketua Forwaka Kejatisu Martohap Simarsoit.
Bersambung>>

[cut]
Sematkan kain Ulos : Penyematan kain Ulos, sebagai tanda penghormatan tertinggi, dari insan pers kepada Sumanggar Siagian, yang mendapat promosi jabatan sebagai Koordinator pada Kejati Kalbar.


Ditemui e-news.id, seusai acara pelepasan Sumanggar Siagian, sebagai Kasi Penkum Kejatisu, yang pada Senin 2 Agustus 2021 nanti, akan menempati posisi sebagai Koordinator pada Kejati Sulbar, Asintel Kejatisu Dr. Setyo Budi Utomo SH.MH, mengapresiasi kinerjanya selama ini.

"Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada pak Sumanggar Siagaian atas promosi jabatannya. Saya baru mengenal pak Sumanggar ini, tapi dapat saya katakan, beliau ini benar-benar pekerja keras, selalu menempatkan diri sesuai dengan Tupoksinya, dan beliau sangat layak mendapat promosi ini," kata Asintel Kejatisu.


Asintel Kejatisu berharap, Sumanggar Siagaian, dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan etos kerjanya selama ini, mengingat jabatan Koordinator adalah peluang untuk menduduki posisi strategis, seperti Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari).

"Kepada pak Sumanggar Siagaian, terus tingkatkan kinerja di tempat yang baru nantinya, semoga karir beliau juga semakin cemerlang dan sampai ketemu lagi," harapnya.


Sumanggar Siagian, ketika diwawancarai e-news.id tentang kesan dan pesannya selama bertugas di Kejatisu, yang diketahui telah lebih dari 4 tahun bercengkrama dengan para awak media, mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada seluruh insan pers. Dimana, kerja sama yang terbangun selama ini terjalin dengan sangat baik.

"Saya di sini bertugas sejak Desember 2017 dan sekarang saat ini atau tepatnya 4 tahun 7 bulan, akhirnya saya dipromosikan pimpinan untuk naik jabatan menjadi Eselon III, sebagai Koordinator pada Kejati Kalbar. Tentunya ungkapan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh kawan-kawan media di sini, yang telah bermitra dengan kita dan mendukung kinerja saya, sehingga akhirnya saya mendapat promosi jabatan ini," ungkap Sumanggar Siagian.
Bersambung>>

[cut]
Sematkan kain Ulos : Penyematan kain Ulos, sebagai tanda penghormatan tertinggi, dari insan pers kepada Sumanggar Siagian, yang mendapat promosi jabatan sebagai Koordinator pada Kejati Kalbar.

Ketika ditanya, bagaimana perasaannya ketika menerima ucapan selamat serta cinderamata berupa lukisan dan kain Ulos dari Asintel serta para awak media di sana, Sumanggar Siagian, mengucapkan, ia merasa terharu sekaligus terhormat, setelah sekian lama bertugas di Kejatisu.

"Tentu, saya merasa sangat terharu. Sudah lama saya bertugas di sini, suka dan dukanya juga banyak bersama dengan rekan-rekan media di sini. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Asintel Kejatisu atas bimbingan dan arahannya selama ini. Dan juga tadi penyematan kain Ulos kepada saya, kain Ulos itu adalah simbol penghormatan tertinggi bagi kita di suku Batak ini, jadi tentu saya merasa terharu sekaligus terhormat atas apa yang diberikan kawan-kawan pers ini," ucapnya.


Ketika ditanya, target kerja ke depan, setelah nantinya menjalani tugas sebagai Koordinator pada Kejati Kalbar, Sumanggar Siagian, tidak menampik keinginannya untuk dapat kembali ke Sumatera Utara, dengan posisi jabatan yang diimpikannya, yaitu, Kajari.

"Saya asli anak medan, tentu target saya dapat kembali ke Sumatera Utara ini, untuk berbuat yang terbaik bagi pembangunan yang lebih baik lagi di sini, semoga saya kembali nanti, bisa menjadi Kajari di Sumatera Utara, ini," ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kasi Pidum pada Kejari Binjai jajaran Kejatisu.


Pelepasan Sumanggar Siagian sebagai Kasi Penkum, membawa keharuan tersendiri bagi awak yang bertugas di lingkungan Kejatisu. Ketua Forwaka Kejatisu Martohap Simarsoit, mengutarakan, ucapan selamat dan sukses darinya mewakili seluruh insan pers di sana, ia juga berharap yang terbaik, bagi karir Sumanggar ke depannya.

"Ya pertama, kita ucapkan selamat dan sukses atas promosi jabatan sebagai Koordinator pada Kejati Kalbar kepada saudara Sumanggar Siagian. Di sini, beliau juga bermitra baik dengan kita semua kawan-kawan pers. Semoga karirnya semakin cemerlang dan mudah-mudahan nanti kembali ke sini, sebagai Kajari di Sumut ini," cetus wartawan senior media cetak SIB, itu. (RFS).
Komentar Anda

Terkini