-->



Forwaka Binjai Resmi Dibentuk, Kajari Binjai : Ini Wujud Koordinasi Yang Baik Dari Kita

Kamis, 10 Mei 2018 / 14:50

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai Victor Antonius Saragih Sidabutar SH.MH, salam komando dengan Koordinator Forwaka Binjai Rahmad Fadli Sirait, seusai penandatanganan nota kesepahaman. 


e-news.id

Binjai - Forum Wartawan Kejaksaan Negeri (Forwaka) Binjai resmi dibentuk, melalui proses musyawarah wartawan lintas media massa, yang berlangsung di Aula Lantai II Gedung Kejaksaan NegerI (Kejari) Binjai Jalan T. Amir Hamza, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Rabu (9/5) sekitar pukul 10 WIB.

Dalam musyawarah itu, Wartawan Majalah Purna Adhiyaksa Sumut, Rahmad Fadli Sirait, ditetapkan sebagai koordinator. Sedangkan posisi Sekretaris dan Bendahara, dipercayakan kepada Wartawan Harian Analisa, Wardika Aryandi, dan Wartawan Koran Monitor, Zainal Abidin Nasution.

Acara dihadiri, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, Victor AntonIus Saragih Sidabutar, Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubbag Bin), Latif Sirait, dan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), Bendry Almy.

Kajari Binjai, Victor AntonIus Saragih Sidabutar, dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Forwaka Binjai merupakan cita-cita yang terwujud berdasarkan koordinasi selama lebih dari tiga bulan antara pihaknya dengan para wartawan.

Dalam hal ini, katanya. Forwaka Binjai merupakan wadah kerja para wartawan di lingkup Kejari Binjai, yang keberadaannya diharapkan mampu mengoptimalkan tugas dan kinerja lembaga kejaksaan.

"Terus terang, kami tidak ingin disebut sebagai lembaga yang tertutup. Artinya, sebagai mitra strategis bagi Kejari Binjai, kehadiran Forwaka Binjai diharapkan mampu membangun opini positif masyarakat, serta memperkuat sinergitas antara kejaksaan dengan media massa," ungkapnya.

Koordinator Forwaka Binjai, Rahmad Fadli Sirait saat memberikan sambutan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara Kejari Binjai dengan Forwaka Binjai 


Secara khusus, Victor turut menegaskan komitmen kedua belah pihak untuk memperkuat kerjasama dalam hal perbaikan sistem kelembagaan, penegakan hukum, peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dan kemerdekaan pers.

"Di sini, kami ingin rekan-rekan wartawan agar membuat publikasi secara objektif dan berimbang. Berikan pula saran dan kritik membangun, serta bantu kami menyaring media massa yang berkompeten dan memiliki nilai berita tinggi serta," serunya.

Sebelumnya, Koordinator Forwaka Binjai, Rahmad Fadli Sirait, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Kejari Binjai, para wartawan, dan seluruh pihak yang telah mendukung pembentukan Forwaka Binjai.

Atas dasar itu pula, dia mengaku siap mengakomodir kebutuhan para wartawan yang melakukan tugas peliputan di lingkup Kejari Binjai, dengan tetap menjaga hubungan baik antar lembaga, serta mengormati hak dan wewenang kejaksaan.

"Kami berharap, kerjasama ini berjalan berkesinambungan. Sebab kami menilai, pembentukan Forwaka Binjai merupakan salah satu komitmen Kejari Binjai dalam memperluas ruang keterbukaan informasi publik," ujar Fadli.

Di akhir kegiatan itu, turut dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dan penguatan hubungan kelembagaan, oleh Kajari Binjai, Victor Antonius Saragih Sidabutar dengan Koordinator Forwaka Binjai, Rahmad Fadli Sirait. (Red).

Komentar Anda

Terkini