-->

Pasar Monza Jadi Primadona Jelang Lebaran Idul Fitri

Senin, 11 Juni 2018 / 19:26
warga yang berbelanja di lokasi Pasar Monza 18


e-news.id


Binjai - Pakaian bekas asal luar negeri alias "Monza", kini memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat khususnya warga Kota Binjai, hal itu terlihat hal itu terlihat dari ramainya pengunjung di Pasar Monza 18 Jalan Danau Poso, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, Senin (11/6).


Ramainya salah satu pasar yang secara khusus menjual pakaian eks luar negeri itu, dikarenakan harga pakaian yang tergolong murah namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan pakaian baru yang dijual di toko ataupun kaki lima.


Selain itu, pasar yang mulai beroperasi pada hari Senin dan Kamis pukul 16:00 WIB sore sampai dengan pukul 22:00 WIB itu juga menyediakan berbagai jenis pakaian mulai dari kaos oblong, kemeja, celana jeans, jaket, sepatu hingga seprei dan kain jendela atau gorden.


Menjelang hari raya Idul Fitri seperti saat ini, pasar Monza kian menjadi primadona di kalangan masyarakat, hal itu dikarenakan harga yang bersahabat atau bisa ditawar sesuai dengan kemampuan sang pembeli, juga penjual yang ramah serta lokasi yang relatif aman.


Hal itu sesuai dengan yang dikatakan salah satu pedagang di lokasi tersebut bernama W. Br Sembiring (49), yang mengatakan bahwa terjadi peningkatan jumlah pengunjung selama bulan puasa ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri.


"Selama bulan puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri ini, jumlah pengunjung atau pembeli disini semakin meningkat, ya dari itu penghasilan kami juga meningkat," kata Sembiring.

Lokasi pasar monza



Sementara itu Arni (26) salah satu pengunjung pasar Monza mengungkapkan alasannya berbelanja di tempat tersebut tidak lain dikarenakan harga yang tergolong murah namun memiliki kualitas barang yang tidak kalah dengan pakai baru.


"Ini saya belanja pakaian untuk lebaran bang, ya walaupun sudah ada pakaian yang baru ini untuk pakaian ganti, dan saya belanja di sini karena harga yang murah juga merek dan kualitas nya kelas dunia," ucap Arni sambil tersenyum kecil.


Selian Pasar Monza 18, terdapat lokasi lain yang dijadikan sebagai tempat jual beli pakaian bekas itu, seperti Pasar Monza Tanjung Jati yang buka setiap hari Minggu dan pekan Kampung Damai yang beroperasi setiap hari Sabtu.


Untuk anda, yang mencari alternatif pakaian murah yang memiliki kualitas kelas dunia, dapat mengunjungi salah satu pasar tersebut, semakin handal anda melakukan tawar menawar harga, maka semakin berkualitas pakaian yang anda beli. (RFS).
Komentar Anda

Terkini