-->



Gunakan Ilmu Mistik saat Bongkar Gerai Ponsel, Pria Berkolor Biru Meringis Ditembak Polisi

Rabu, 22 Maret 2023 / 09:03
Maling Berkolor Biru : Tangkapan gambar dari 2 video, berupa aksi tersangka Iwan yang terekam CCTV saat mencuri di gerai ponsel dan ketika dibawa ke rumah sakit untuk penanganan medis atas luka tembak di kakinya, Minggu (19/03/2023). (Foto: Istimewa/e-news.id).



e-news.id 

Binjai - Aneh bukan main peristiwa pencurian kali ini. Diduga gunakan ilmu mistik ketika beraksi, seorang maling tertangkap kamera CCTV hanya mengenakan kolor biru dan penutup kepala saat membongkar gerai ponsel di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, Rabu (22/03/2023).

Si maling berkolor biru itu, diketahui berinisial AKD alias Iwan (37) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Binjai Utara, Binjai. Dia ditangkap petugas kepolisian dan dihadiahi timah panas pada kakinya, atas aksi kejahatannya yang sudah meresahkan. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum e-news.id dari berbagai sumber termasuk pihak kepolisian. Dari rekaman CCTV Toko Polindo Ponsel, peristiwa tindak pidana pencurian dengan pemberatan itu dilakukan terduga pelaku Iwan, pada Sabtu 11 Maret 2023 kemarin.

Masih dalam rekaman CCTV yang berhasil didapat e-news.id dari narasumber terpercaya, Iwan terlihat hanya menggunakan kolor berwarna biru serta penutup kepala warna coklat, dan berusaha menjarah benda-benda berharga di dalam gerai ponsel tersebut.


Atas kejadia itu, korban atas nama Adian Sinurat (48) warga Jalan Nenas, Kecamatan Binjai Barat, Binjai, lantas membuat  pengaduan ke Mapolres Binjai, sebagai rasa tidak terima atas perbuatan terduga pelaku Iwan.

Bermodal rekaman CCTV gerai ponsel milik korban. Tim Opsnal Satreskrim Polres Binjai, dipimpin Kanit I Pidum Iptu Hotdiatur Purba, langsung melakukan pengejaran ke arah pelaku, dengan sebelumnya mencari tahu identitas lengkap Iwan dan menyebarkan informasi ciri-ciri kepada jaringan untuk mengetahui keberadaannya.


Beberapa waktu kemudian, petugas menerima informasi masyarakat yang layak dipercaya, tentang keberadaan atau posisi terkini dari tersangka. Tak mau membuang-buang waktu, pihak kepolisian pun langsung mengejar Iwan hingga ke wilayah Aceh.
Bersambung>>
[cut]
Maling Berkolor Biru : Tangkapan gambar dari 2 video, berupa aksi tersangka Iwan yang terekam CCTV saat mencuri di gerai ponsel dan ketika dibawa ke rumah sakit untuk penanganan medis atas luka tembak di kakinya, Minggu (19/03/2023). (Foto: Istimewa/e-news.id).



Setibanya di sana pada Minggu 19 Maret 2023 kemarin, Tim Opsnal Satreskrim Polres Binjai, langsung melacak keberadaan Iwan dan mendapatinya tengah berada di sekitaran Jalan Medan-Banda Aceh, Kelurahan Cureh, Kecamatan Kuta Juang, Kota Bireun, Aceh.

Setelah memastikan keberadaan Iwan, petugas pun bergerak cepat untuk menangkapnya. Ketika ditangkap polisi, ditemukan pula alat-alat pertukangan berupa linggis, tang potong dan beberapa benda lain yang diduga akan digunakan untuk melakukan aksi serupa di daerah Aceh.


Selanjutnya, polisi membawanya ke Mapolres Binjai untuk dilakukan pengembangan terkait sudah berapa kali dia melakukan aksinya dan kepada siapa dirinya menjual barang hasil curiannya. Bukannya bersikap kooperatif ketika proses pengembangan, Iwan malah berusaha kabur dengan cara melawan petugas yang membawanya.

Tak tinggal diam, petugas pun memberikan tindakan tegas terukur dengan cara menembak kaki sebelah kirinya. Dimana sebelumnya, pihak kepolisian telah memberikan peringatan kepada dia berupa tembakan ke arah atas (udara) agar berhenti kabur, namun tidak digubris oleh si pelaku.


Peristiwa aksi pencurian tersebut sudah coba dikonfirmasi kepada pihak aparat pengeak hukum. Namun, Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, melalui Kasihumas Polres Binjai Iptu Riswansyah, mengatakan pihaknya belum menerima data pasti terkait aksi maling berkolor warna biru itu. (RFS).
Komentar Anda

Terkini