-->



Tim Gabungan Bergerak! Ratusan Anggota Geng Motor dan Pasangan Luar Nikah Disikat

Minggu, 12 Maret 2023 / 10:19
Diamankan Polisi : Ratusan orang diduga anggota geng motor, pasangan luar nikah serta terduga pelaku begal, berhasil diamankan tim gabungan TNI-Polri dan Pemko Binjai, dalam upaya cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan, Minggu (12/03/2023). (Foto: Istimewa/e-news.id).


e-news.id 

Binjai - Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri bersama pemerintah kota bergerak cepat, melakukan operasi cipta kondisi dan menyasar daerah rawan serta hotel-hotel di seputaran Kota Binjai, Minggu (12/03/2023) dini hari.

Dari operasi cipta kondisi tersebut, ratusan orang yang diduga kuat sebagai anggota geng motor, pasangan luar nikah berikut kendaraan bermotor diangkut petugas ke Mapolres Binjai.


Ratusan orang yang berhasil terjaring oleh petugas dalam razia cipta kondisi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, diangkut menggunakan truk kepolisian dan Satpol PP Kota Binjai.

Operasi cipta kondisi ini, sebagai langkah atau upaya penegak hukum TNI-Polri bersama dengan Pemko Binjai, untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) menjelang bulan Ramadhan.


Hal itu, seperti yang diungkapkan Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, melalui Kasihumas Polres Binjai Iptu Riswansyah. Melalui sambungan telepon selulernya, dia mengatakan kepada e-news.id, kegiatan tersebut sebagai langkah cipta kondisi.

"Benar, pada dini hari tadi kita (Tim gabungan-red), bergerak bersama untuk melaksanakan upaya cipta kondisi dalam rangka menjaga Kantibmas menjelang bulan suci Ramadhan," kata Riswansyah.
Bersambung>>
[cut]
Diamankan Polisi : Ratusan orang diduga anggota geng motor, pasangan luar nikah serta terduga pelaku begal, berhasil diamankan tim gabungan TNI-Polri dan Pemko Binjai, dalam upaya cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan, Minggu (12/03/2023). (Foto: Istimewa/e-news.id).



Berhasil menjaring ratusan orang, lanjut Kasihumas Polres Binjai, dalam razia tersebut, tim gabungan tidak hanya menyasar daerah rawan yang biasanya dijadikan lokasi beraksi bagi kawanan geng motor, melainkan juga hotel-hotel sebagai upaya pengentasan penyakit masyarakat (Pekat).

"Jadi, dari upaya cipta kondisi dini hari tadi, petugas berhasil mengamankan ratusan orang yang diduga kuat sebagai anggota geng motor dan pasangan luar nikah yang terjaring dari beberapa lokasi baik daerah rawan atau hotel yang berada di kota Binjai," tandasnya.


Ketika ditanya, jumlah pasti mereka yang berhasil dijaring tim gabungan dini hari itu, Iptu Riswansyah, menjawab, masih melakukan pendataan secara detail dan akan memberitahukan lebih lanjut perkembangan informasinya kepada e-news.id. 

"Kita masih melakukan pendataan, karena latar belakangnya beda-beda. Ada yang diduga sebagai anggota geng motor atau pelaku begal, ada juga yang terindikasi positif narkoba dan ada juga pasangan luar nikah. Nanti setelah selesai dilakukan pendataannya, kita akan informasi lagi," ujar dia.


Tim gabungan itu sendiri terdiri dari personil Satreskrim, Satres Narkoba, Satlantas, Sat Binmas, Sat Shabara Polres Binjai, bersama dengan anggota TNI Kodim 0203/Langkat, BNNK Kota Binjai, Batalyon A Pelopor Berimob Binjai, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Dinas Sosial Kota Binjai.

Sebelumnya, sebagai inisiator atau penggerak yang memimpin langsung operasi cipta kondisi di lapangan, Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, bersama dengan Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, menggelar apel gabungan di Halaman Parkir Mapolres Binjai. (RFS).
Komentar Anda

Terkini