-->



Bersama Ponpes Islamiyah Gunung Raya, Kejari Paluta Rayakan Maulid Nabi 1444 Hijriah

Selasa, 01 November 2022 / 11:29
Rayakan Maulid Nabi : Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara Hartam Ediyanto SH M,Hum. didampingi Pimpinan Ponpes islamiyah Gunung Raya Ustaz Honoris Amir Mahmud Hasibuan SAg.


e-news.id

Gunungtua - Yayasan Pondok Pesantren Islamiyah Gunung Raya bersama Keluarga besar Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 

Pimpinan Pondok Pesantren Islamiyah Gunung Raya Ustaz H. Amir Mahmud Hasibuan SAg selaku penceramah dengan tajuk Ahklaqul Karimah dan menolak Radikalisme pahami KKN, acara berlangsung sederhana di halaman yayasan Pondok pesantren Islamiyah gunung Raya di Desa Gunung Baringin Kecamatan Portibi Senin, 31 Oktober 2022.

Baca juga : Tumpukan Sampah Berserak Dimana-mana, Warga Keluhkan Kinerja DLH Paluta

Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara Hartam Ediyanto SH M.Hum. mengatakan acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul awal 1444 H/2022 M ini merupakan bentuk keimanan dan ketakwaan sebagai umat muslim dalam meneladani sifat-sifat dan akhlak Nabi Besar Muhammad SAW.

“Sehingga kita dapat menjalani tugas dengan baik serta meningkatkan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat. Di samping itu juga kita melakukan bentuk sumbansih Pembangunan Ruangan Tahfiz Santri Putra di Pondok Pesantren Islamiyah Gunung Raya, melalui Pemberian material untukk pembangunan gedung tersebut, kata Hartam Ediyanto. 

Baca juga : Bupati Paluta Lepas Puluhan Personel PMI ke Simalungun

Kajari juga mengajak seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Islamiyah Gunung Raya bersama keluarga besar Kejaksaan Padang Lawas Utara agar mencontoh dan meneladani empat sifat Nabi Muhammad SAW, yaitu Sidiq (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan), dan Fathanah (cerdas atau fathanah).

“Kita dianjurkan untuk turut menanamkan serta menumbuhkan sifat baik tersebut ke dalam diri masing-masing agar kita bisa senantiasa menjadi pribadi yang sama baiknya pula seperti para utusan Allah tersebut. Di samping itu, dengan memiliki sifat-sifat terpuji tadi, maka umat muslim juga dapat senantiasa dicintai dan dilimpahkan segala rahmat dari Allah SWT,” jelas Kajari.

Bersambung>>

[cut]

Rayakan Maulid Nabi : Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara Hartam Ediyanto SH M,Hum. didampingi Pimpinan Ponpes islamiyah Gunung Raya Ustaz Honoris Amir Mahmud Hasibuan SAg.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren islamiyah Gunung Raya Ustaz H. Amir mahmud Hasibuan SAg mengatakan bahwa ini merupakan hari berkah bagi kita kita telah dapat berkumpul di Ponpes islamiyah gunung raya, kami merasa terharu atas kehadiran bapak Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, adapun tujuannya untuk mencintai Nabi Besar Kita dan Mentauladani Nabi Besar Muhammad SAW sesuai dengan thema yang di angkat yakni merajut Ukhuwah dengan Meneladani Ahklaq Rasulullah SAW sebagai Rahmatan Lil'alamiin dan menolak Radikalisme pahami KKN,

Dalam diri Rasulullah SAW telah ada contoh yang baik serta teladan yang baik dalam menjalani hidup. Agar kita bisa selamat dalam menjalankan hidup di dunia dan akhirat, maka kita harus mencontoh sifat dari Nabi Muhammad SAW, meski tidak sepenuhnya, yang pasti kita harus terus berusaha,” jelasnya.

Baca juga : Jadikan Warung Kopi Sarang Judi Online, 4 Sekawan Dipenjarakan Polisi

Disela pemberian tausyah tersebut, pimpinan Pondok Pesantren Islamiyah gunung Raya Ustaz H. Amir Mahmud Hasibuan SAg turut menghibur dengan membacakan shalawat - shalawat, sehingga acara berjalan dengan penuh kehikmatan.

Amatan media, dalam kegiatan acara maulid nabi besar muhammad SAW 12 Rabiul awal 1444 H/2022 M di pondok pesantren islamiyah Gunung Raya tampak hadir Pimpinan Ponpes, Kejari Paluta didampingi Kasi Intel Hendrik Dolok Tambunan SH MH, Kepala Desa Gunung Baringin Lintang Kholidi Hasibuan SAg, para tokoh masyarakat, tokoh agama, guru pendidil serta ratusan santri santriwati. (Roji/RFS). 

Komentar Anda

Terkini