-->



Bupati Paluta Lepas Puluhan Personel PMI ke Simalungun

Kamis, 27 Oktober 2022 / 22:52
Temu Karya Relawan : Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP,MSi ke Simalungun, untuk mengikuti kegiatan Temu Karya Relawan.

e-news.id 

Gunungtua - Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap SSTP MSi melepas kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paluta untuk mengikuti kegiatan Temu Karya Relawan (TKR) III tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Simalungun.

Pemberangkatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati paluta Kamis (27/10) dipimpin langsung Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap didampingi jajaran pengurus PMI Paluta dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Patuan Rahmad Syukur Hasibuan SSTP MSi, Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap, sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Baca juga : Jadikan Warung Kopi Sarang Judi Online, 4 Sekawan Dipenjarakan Polisi

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., dalam sambutannya mengatakan keberadaan PMI khususnya di Kabupaten Padang Lawas Utara selama ini memiliki andil besar di tengah-tengah masyarakat.

Beliau menyambut positif kegiatan TKR III yang diharapkan dapat dijadikan sebagai pembinaan, pengembangan kapasitas diri bagi PMI sekaligus dapat menjadi wadah pertemuan bagi anggota PMI untuk mengevaluasi, saling berbagi, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. 

Baca juga : Tumpukan Sampah Berserak Dimana-mana, Warga Keluhkan Kinerja DLH Paluta

Bupati berpesan "Jaga nama baik Kabupaten Padang Lawas Utara, tunjukkan kemampuan dan bangun rasa kemanusiaan sejalan dengan prinsip Palang Merah Indonesia untuk menjadi generasi yang profesional" tegas Bupati.

” Adik – adik semua mewakili Kabupaten Padang Lawas Utara, jagalah nama baik Kabupaten Padang Lawas Utara yang kita cintai bersama ini, dikegiatan PMI tingkat Sumatera Utara, tetap semangat, jaga kesehatan,” ujar Andar Amin Harahap saat memberikan kata sambutan disaat pelepasan peserta.

Bersambung >>

[cut]

Temu Karya Relawan : Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP,MSi ke Simalungun, untuk mengikuti kegiatan Temu Karya Relawan.

Andar mengharapkan para peserta Palang Merah Indonesia Kabupaten Paluta juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas keberadaan PMI khususnya di Kabupaten Padang Lawas Utara selama ini memiliki andil besar di tengah-tengah masyarakat.

Saya menyambut positif kegiatan TKR III yang diharapkan dapat dijadikan sebagai pembinaan, pengembangan kapasitas diri bagi PMI sekaligus dapat menjadi wadah pertemuan bagi anggota PMI untuk mengevaluasi, saling berbagi, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

Baca juga : Lari Ketika Diintrogasi Petugas, Terduga Pencuri Sawit Tewas Ditembak Polisi

Sementara itu, Ketua PMI Padang Lawas Utara Tohong P Harahap dalam laporannya menjelaskan kegiatan TKR III Tingkat PMI Sumatera Utara akan dilaksanakan di Aek Nauli, Kabupaten Simalungun mulai tanggal 27 Oktober samapai 1 November 2022.

Dia berharap, pertemuan TKR ini bisa mendapatkan pengalaman, sehingga ada wawasan baru, pengalaman baru, bagi relawan PMI Paluta. “ Relawan yang kita berangkatkan ada 35 peserta. Mudah-mudahanlah bisa menjadi pengalaman dan pengetahuan bagi PMI Paluta, ” pungkasnya.(Roji/RFS).

Komentar Anda

Terkini