-->



PMI Health School Edukasi Siswa PAUD Al Ghifari Terapkan Prokes

Rabu, 16 Februari 2022 / 19:42

Edukasi siswa Paud : PMI Paluta gelar road show edukasi penerapan protokol kesehatan ke siswa PAUD.

e-news.id


Gunungtua - Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara melakukan road show edukasi dan promosi kesehatan dikemas dalam Health school ke PAUD Al Ghifari di Kampung Banjir, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu (16/2/2022).

Kegiatan ini dipandu langsung Ketua PMI Kabupaten Paluta Tohong Pangondian Harahap serta mengajak kepada para dewan guru untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Pada giat prokes ini tim PMI jga mengajarkan cara 6 langkah mencuci tangan dengan baik dan benar.


Ketua PMI Kabupaten Paluta Tohong Pangondian Harahap didampingi relawan Gomuk Nasution dan Albar mengatakan road show ini menjadi andalan PMI dalam rangka mengajak jajaran peserta didik, tenaga kependidikan, serta masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Ditengah pandemi Covid-19, sangat penting sekali terus mengingatkan serta edukasi bagaimana mencuci tangan yang baik, memakai masker dan memberikan informasi kepada peserta didik untuk menghindari kerumunan.


" Kita belum tahu kapan badai Pandemi ini akan berakhir. Memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan Prokes pada Anak Usia dini sangatlah penting, dan terus berupaya untuk mendisiplinkan peserta didik, mencuci tangan, memakai masker, itu yang harus menjadi tanggung jawab kita bersama," kata Tohong.
Bersambung>>
[cut]
Terapkan protokol kesehatan : PMI Paluta gelar road show edukasi penerapan protokol kesehatan ke siswa PAUD.



Pihaknya juga membagikan masker sebagai upaya nyata untuk memberikan edukatif, agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

" Kita berharap kepada orang tua Murid, para guru, untuk tidak pernah bosan dalam menerapkan Protokol Kesehatan  Disiplin dalam menjalankan Prokes, menghindari penyebaran virus Corona," tegasnya.


"Giat ini juga berkelanjutan dan menyasar ke seluruh aspek. intinya kampanye kita,
Jangan Lengah Covid belum musnah," tegas Tohong, sekaligus diamini relawan.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tak terhingga kepada Ketua PMI Sumut DR Rahmatsyah beserta jajaran, Kepala Markas PMI Sumut atas dukungan kepada PMI Paluta.


Kepala PAUD Mirwana Pohan menyampaikan  apresiasi atas terlaksananya program yang telah diberikan kepada sekolahnya dan siap mendukung kegiatan PMI Paluta kedepannya. (Roji/RFS).
Komentar Anda

Terkini