-->



Bupati Andar Amin Harahap Gandeng Forkopimda Gelar Vaksinasi Serbu Desa

Senin, 13 Desember 2021 / 21:27
Vaksinasi serbu desa : Bupati Paluta Andar Amin Harahap S,STP, M,Si, bersama unsur Forkopimda, menggelar vaksinasi serbu desa.


e-news.id


Paluta - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andra Amin Harahap S,STP, M,Si, bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menggelar vaksinasi serbu desa, Senin (13/12/2021).

Kegiatan yang ditujukan untuk mencapai target penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut, dimulai dengan apel pelepasan tim pendampingan vaksinasi serbu desa di Halaman Kantor Bupati Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Paluta.


Sasaran yang di serbu yakni, karyawan di Pasar Gunungtua, warga yang menerima bantuan dari Dinas Sosial di KCP Bank Syariah Gunungtua, warga Lingkungan II, III serta VI, dan terakhir Penggabungan 5 desa yang dipusatkan di Desa Tanjungtiram Kecamatan Padang Bolak, Paluta.

Di tengah-tengah kegiatan yang turut dihadiri oleh Kapolres Tapanuli Selatan dan Komandan Kodim 0212/TS, Bupati Andar Amin Harahap, mengatakan, pihaknya ingin target vaksinasi dapat tercapai di seluruh daerah Paluta.


"Alhamdulillah, saya lihat warga Pasar Gunungtua begitu antusias untuk ikut melaksanakan Vaksinasi, harapan kita ini terus meningkat, sebenarnya target kita yang paling banyak kurang lebih 6000 warga di seputaran pasar Gunungtua. Makanya khusus pasar gunungtua ini di bawa tim Vaksinator dengan jumlah 8 tim," kata Bupati Paluta.
Bersambung>>
[cut]
Wawancara Bupati Paluta : Wawancara awak media kepada Bupati Paluta Andar Amin Harahap S,STP,MSi, usai menggelar acara vaksinasi serbu desa.



Akan jemput bola, Bupati Andar Amin Harahap, melanjutkan, jika target vaksinasi belum tercapai, pihaknya akan mendatangi warga dari satu rumah ke rumah lainnya, guna mempercepat capaian program yang telah dibuat sebelumnya.

"Komitmen kita dengan para Forkopimda terutama Polres Tapsel dan Kodim 0212/TS, apabila pencapaian target Vaksinasi serbu desa belum juga tercapai, maka kita buat door to door ke rumah warga, dan ada juga tindakan kita buat khususnya buat PNS dan Non PNS di lingkungan Pemkab Paluta, serta masyarakat apabila belum melakukan vaksinasi Covid-19. Sesuai aturan yang kita buat nantinya," ujarnya.


Di waktu yang hampir bersamaan, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj SH, mengungkapkan hal senada dengan Bupati Andar Amin Harahap. Ia menuturkan, pihaknya siap memberikan dukungan penuh kepada Pemkab Paluta, untuk mensukseskan program vaksinasi.

"Tentunya, capaian dari unsur Forkopimda, baik itu babinkamtibmas polres Tapsel maupun Babinsa TNI 0212 /TS, bersama para kepala desa, semua sudah melaksanakan himbauan kepada masyarakat sekaligus undangan secara tertulis, seperti itulah capaian-capaian yang kita buat" ucap Kapolres Tapsel. (Roji/RFS).

Klik video di bawah ini, untuk melihat wawancara media Bupati Paluta Andar Amin Harahap S,STP,M,Si, terkait program vaksinasi serbu desa>>




Komentar Anda

Terkini