-->



Tingkatkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme, Bupati Paluta Jadi Irup Dirgahayu Republik Indonesia

Selasa, 17 Agustus 2021 / 18:33

Inspektur Upacara Kemerdekaan : Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP,MSi, menjadi Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, di Halaman Kantor Bupati Paluta.


e-news.id

Gunungtua - Demi menyemarakkan serta meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap SSTP,MSi, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, dalam Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021).


Penyelenggaraan upacara Dirgahayu Republik Indonesia, digelar di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara Jalan SM. Raja KM.I, Kabupaten Paluta. Upacara dilakukan secara terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.


Sementara itu, bertidak sebagai Perwira Upacara, ialah, Danramil 05/PB Kapten Inf.Misran Edi Natal, dan Komandan Upacara, yaitu, Danton Kompi 123/RW Lettu Inf.Nicho L Pangaribuan.

Tampak hadir, Wakil Bupati Paluta H.Hariro Harahap, SE, MSI, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Ketua DPRD Paluta Muklis Harahap, SHI, MSI, Sekda Paluta H.Burhan Harahap, SH, Dandim 0212/TS Letkol INF. Rooy Chandra Sihombing SIP, Kajari Paluta Andri Kurniawan, SH, MH.


Selain itu, tampak pula di lapangan upacara, Danki Kompi C Yonif 123/RW Lettu Surindra Wardana, Danki I Batalyon C Sat Brimob Poldasu AKP Rudianto Siagian, para OPD (Organisasi Pemerintahan Daerah) Paluta dan para pejabat utama/perwira Polres Tapsel, Kodim 0212/TS, Yonif 123/RW dan Yon C Brimobdasu.

Masih dari lapangan upacara yang sama, peserta upacara terdiri dari 1 Pleton Personil Kodim 0212 / TS, 1 Pleton Personil Kompi C Yonif 123 / RW, 1 Pleton Personil Polres Tapsel, 1 Pleton Personil Danyon C Sat Brimob Poldasu, 1 Pleton Personil Satpol PP Paluta dan 1 Pleton serta 1 Pleton Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih.
Bersambung>>
[cut]
Hari Kemerdekaan : Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Paluta, yang dipimpin langsung Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP,MSi.


Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 kali ini mengangkat tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Penyelenggaraan upacara juga dilakukan secara daring dari Istana Kepresidenan Republik Indonesia, di Jakarta dan dipimpin oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap SSTP MSi, mengatakan, Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, adalah salah satu cara untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu, yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Ini adalah salah satu wahana untuk kita bisa menghormati dan mengenang para pahlawan kita, para pendiri negara kita yang telah mengorbankan jiwa raga tumpah darahnya untuk memerdekakan negara kita Republik Indonesia dari para penjajah," ujar Andar.

Bupati Paluta juga menambahkan, agar seluruh pihak dapat menjadikan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai jalan untuk bangkit dalam masa pandemi dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah terkait penanganan Covid-19.


"Kita berharap peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini tetap berlangsung dengan khidmat dan tetap menjadi momentum pembangkit semangat anak negeri. Tentu saja kita berharap semua pihak dapat mensukseskan kegiatan ini dengan protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” tutup Andar. (Roji/Red).
Komentar Anda

Terkini