-->

Jumat Barokah, IPK Paluta Santuni Anak Yatim Piatu

Jumat, 26 Februari 2021 / 20:22

Makan bersama : Jumat Barokah, DPD IPK makan bersama dengan anak yatim.


e-news.id

Gunungtua - Sebagai wujud kepedulian bagi sesama di Jumat Barokah, keluarga besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), menyambangi Panti Panti Asuhan Al-Masykuriah, tepatnya di Desa Pagaran Singkam, Kecamatan Padang Bolak, Gunungtua, Paluta, Jumat (26/02/21).

Dalam kunjungan yang ke panti asuhan yang dikelola oleh Ustadz Panyabungan Harahap, tersebut, hadir Ketua DPD IPK Padang Lawas Utara Syahrul Fahmi Siregar, jajaran pengurus DPD IPK Provinsi Sumatera Utara,  selaku Kordinator Tabagsel Bung Darwin Lubis serta Satgas Inti Mahasakti Karya IPK Padang Lawas Utara dan pengurus DPD IPK Paluta beserta rombongan.

Dalam acara yang berisi pembagian sembako itu, Fahmi mengatakan, pihaknya sebagai Keluarga Besar Ikatan Pemuda Karya yang peduli terhadap penderitaan masyarakat, bantuan sembako ini merupakan wujud komitmen DPD IPK Paluta untuk membantu masyarakat.

Apalagi, menurut dia, dalam masa pandemi Covid-19 hampir semua masyarakat merasakan dampak. Termasuk di kalangan panti asuhan yang juga mengalami penurunan donasi bantuan dari para donatur.


Ini bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak panti. Berbagai rejeki dengan mereka. Karena rejeki yang kami dapat dari Allah, ada bagian dari hak anak-anak ini. Itu yang harus kita bagikan pada orang lain, termasuk pada anak-anak panti ini," kata bung Syahrul Fahmi Siregar saat memberikan bantuan turut didampingi Sekretaris DPD IPK Paluta Habibi P Harahap.

Foto bersama : Jumat Barokah, DPD IPK Paluta, santuni anak yatim di Panti Asuhan Al-Masykuriah.


Dalam kegiatan tersebut hadir pula jajaran pengurus DPD IPK Provinsi Sumatera Utara,  selaku Kordinator Tabagsel Bung Darwin Lubis serta Satgas Inti Mahasakti Karya IPK Padang Lawas Utara dan pengurus DPD IPK Paluta beserta rombongan.

Sementara itu, wakil ketua DPD IPK Sumut yang juga koordinator IPK Tabagsel bung Darwin Lubis menyebutkan bahwa mereka memetik pelajaran tentang berbagi dengan orang lain ini dari ketua dewan pendiri IPK se Indonesia Almarhum Olo Panggabean serta sejumlah senior dari IPK Sumut diantaranya almarhum Ucok Mawar maupun almarhum Basirun dan senior-senior IPK lainnya yang mana selama hidup hingga akhir hayatnya tak pernah luput untuk berbuat baik dan berbagi terhadap sesamanya dan kaum dhuafa. 

“Selain memupuk rasa kepedulian sosial bagi seluruh kader IPK, hal ini juga sudah menjadi panggilan hati bagi kami para kader IPK, untuk meneladani sikap kepedulian sosial para senior dengan menyalurkan bantuan yang berketepatan pada hari Jumat yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Tambahnya, kegiatan ini juga merupakan manifestasi dari sikap kepedulian kepada sesama, dan merupakan konstruksi dari sikap gotong royong yang memang harus senantiasa dipelihara.


Untuk itu, ia berharap agar seluruh kader IPK khususnya kabupaten Paluta dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama apalagi melihat kondisi panti asuhan Al Masykuriyah yang masih begitu membutuhkan uluran tangan di berbagai bidang untuk kedepannya. (Roji)
Komentar Anda

Terkini