-->



Sukses Digelar, Bupati Paluta Hadiri Temu Karya Karang Taruna ke II

Kamis, 25 Februari 2021 / 17:46


Berikan sambutan : 
Bupati Padang Lawas Utara H. Andar Amin Harahap SSTP MSi, saat memberi kata sambutan dalam acara Temu Karya Karang Taruna Paluta, yang berlangsung di Aula hotel Sapadia Purba Sinomba.


e-news.id


Gunungtua - Setelah hampir satu tahun menjabat sebagai karetaker Ketua Karang Taruna Paluta, H. Andi Suwandani Harahap, berhasil menghantarkan temu karya karang Taruna Padang Lawas Utara (Paluta), yang berlangsung sukses di Aula hotel Sapadia Purba Sinomba. Dalam temu karya ini Mulatua Siregar terpilih menjadi ketua memimpin organisasi Plat merah lima tahun ke depan, Rabu (24/2/2021).

Temu karya ini dibuka langsung oleh Bupati Padang lawas Utara, H. Andar Amin Harahap. Turut hadir Ketua Karang Taruna Sumut, Sekretaris Karang Taruna Sumut, Ketua DPRD Paluta, unsur Forkominda, Kepala SKPD se-Kabupaten Paluta, dan para peserta dari 12 kecamatan di Kabupaten Paluta.

H. Andi Harahap mengucapkan kata selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan yang Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Paluta.

"kata bijak orang tua kita,cepat ada dikejar,lambat ada ditunggu,dan insyaAllah yg akan memimpin KT ini,yang akan aklamasi adalah orang paling tepat sepanjang sepengetahuan saya" dan buat saya pun Alhamdulillah,sudah diberikan amanah untuk memimpin amanah sebagai direktur LBH KT Sumut, dan Januari lalu saya juga diamanahkan sebagai ketua Al-Wasliyah Paluta untuk memimpin ummat khususnya warga Al-Wasliyah Paluta," ujar Andi.


Andi juga menitipkan pesan yang berisi tiga hal kepada ketua terpilih nantinya. Diantaranya, rumah untuk karang taruna harus ada, kemudian naposo nauli Bulung harus diperhatikan dan tetap eksis sebgai daerah kita adalah daerah adat serta membantu dan support Bupati untuk implementasi memberdayakan masyarakat Paluta.

" Saya mengucapkan terimakasih kepada ketua panita, sekretaris panitia dan semua kawan kawan panitia,acara berjalan lancar,sukses dan cukup mewah," tegasnya.

Foto bersama : Pengurus Karang Taruna Padang Lawas Utara, berfoto bersama, usai menggelar temu karya Karang Taruna ke-II.



Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Darmawan menyampaikan Karang Taruna adalah organisasi besar dan harus mampu mendorong pemuda siap mengambil manfaat dari keuntungan demografis ke depan.

"Saat ini pertanian adalah leading sektor yang harus kita kembangkan bersama pemuda di daerah,saya harap ketua terpilih dapat membangun Karang Taruna Paluta dengan baik dan sejalan dengan Sumut," pesannya

Bupati Andar Amin Harahap menegaskan bahwa Karang Taruna ini merupakan aset besar jika dikelola dengan baik. Dan akan mengakomodir harapan kareteker Ketua Karang Taruna Paluta H Andi Harahap, agar Karang Taruna Paluta memiliki kantor sendiri.


"Saya mendukung siapapun yang akan menjadi ketua,Karang Taruna ini merupakan aset besar jika dikelola dengan baik, memiliki basis massa sampai ke desa desa,dan hampir 20 ribu orang pengurus bisa memberikan dampak baik jika bermitra dengan pemerintah"ungkapnya

Mula rotua Siregar menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan,dan akan berjuang sekuat tenaga memberatkan karang taruna ini kedepannya dan bersama sama.(Roji)
Komentar Anda

Terkini