-->



Malang... Bocah 10 Tahun Ditemukan Tewas Setelah Tergelincir ke Sungai

Rabu, 19 Januari 2022 / 08:18
Korban hanyut : Proses evakuasi korban Bening, yang hanyut di Sungai Barumun, Paluta.


e-news.id


Paluta - Nasib malang menimpa seorang bocah berusia 10 tahun bernama Bening Kasih Fitriani Lauli, warga Desa Ujung Gading, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padanglawas Utara, Sumatera Utara, Rabu (19/1/2022). 

Korban Bening ditemukan tak bernyawa setelah ia tergelincir ke dalam arus
Daerah Aliran Sungai (DAS) Barumun, dan hanyut terbawa derasnya arus sungai.


Peristiwa naas itu terjadi pada Minggu 16 Januari 2022. Saat itu korban bersama sejumlah rekannya berniat ingin mandi di sungai, namun naas, kaki korban terpeleset dan tergelincir ke sungai.

Selanjutnya, dua orang rekan korban masing-masing bernama Aro Tawato Zebua dan Nikita Bela Laoli langsung pulang ke rumah guna memberitahu kepada orang tua korban bahwa anaknya hanyut di sungai.


Mendengar kabar tersebut, Adi Sakholi Laoli (orang tua korban) memberitahu masyarakat bahwa anaknya hanyut. Ia berharap agar warga turut ikut membantu untuk mencari anaknya.
Bersambung>>
[cut]
Proses pencarian : Pihak kepolisian bersama TNI dan warga, mencari korban Bening, yang tergelincir dan hanyut di Sungai Barumun, Paluta.



Mendapat informasi itu, warga beramai-ramai mencari korban, namun tidak ditemukan. Pada pukul 19.00 WIB, keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian setempat.

Menerima aduan dari keluarga korban, Kepala Polisi sub Sektor (Kapolsubsektor) Simangambat, Aiptu Manuel Manurung, lantas meneruskan laporan peristiwa tersebut, kepada Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar.


Selanjutnya, Kapolsek memerintahkan anggota Polsubsektor Simangambat ke TKP. Ketika tiba di TKP pukul 19.30 WIB,  dilakukan pencarian oleh Polri dengan menggunakan perahu bot. Namun, hingga pukul 23.30 WIB belum di temukan. 

Karena sudah malam, akhirnya pencarian dihentikan. Kemudian pada Senin (17/1/2022), pukul 07.00 WIB dilanjutkan pencarian korban oleh TNI-Polri, dan BPBD Paluta. Hasilnya, pukul 16.00 WIB korban ditemukan terapung di Sungai Barumun berjarak  sekitar 20 meter dari  lokasi jatuhnya korban.


”Jenazah sudah dievakuasi dan disemayamkan di rumah duka milik orang tuanya,” ujar Kapolsek, AKP Zulfikar. (Roji/RFS).
Komentar Anda

Terkini