-->



Dugaan Korupsi Proyek CCTV, Tim Pidsus Kejari Geledah Kantor Dishub Binjai

Selasa, 25 Mei 2021 / 00:54

Mencari barang bukti : Kasi Pidsus Kejari Binjai Donel Haratua Sitinjak SH, bersama tim, melakukan penggeledahan di kantor Dishub Kota Binjai, untuk mencari barang bukti dugaan korupsi proyek CCTV.


e-news.id


Binjai - Tim Tindak Pidana Khusus  Kejaksaan Negeri (Pidsus Kejari) Binjai, melakukan upaya paksa berupa penggeledahan di seluruh ruangan pada Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Binjai, Senin (24/5/2021).

Penggeledahan dilakukan, terkait dengan dugaan praktik korupsi soal proyek pengadaan serta pemeliharaan rutin CCTV tahun anggaran 2019 di Dishub Kota Binjai.


Bertindak sebagai ketua tim ketika penggeledahan dilakukan, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Binjai Donel Haratua Sitinjak SH, didampingi dua Kasubsi dan beberapa orang staf.

Penggeledahan tersebut menargetkan, dokumen-dokumen penting terkait dengan proses pengadaan serta pertanggungjawaban dari proyek CCTV itu.

Konfirmasi e-news.id : Kajari Binjai M. Husein Admaja SH,MH, ketika dikonfirmasi awak media e-news.id di kantornya, terkait dugaan korupsi proyek CCTV Dishub Binjai.


Di Kantor Dishub Kota Binjai, Donel Haratua Sitinjak SH, membongkar serta mencari dokumen yang dibutuhkan guna penyidikan pihaknya dari beberapa ruang lemari yang sebelumnya terkunci rapat.

Dalam penggeledahan itu juga, Kasi Pidsus Kejari Binjai, terlihat menanyakan keberadaan beberapa dokumen kepada Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Binjai Syahrial SE.


Ketika liputan dilakukan, e-news.id berkesempatan mewawancarai langsung Kadishub Kota Binjai Syahrial SE, terkait penggeledahan serta dugaan korupsi yang dimaksud.

Dalam wawancara itu, Syahrial, mengatakan, sebelum dilakukan penggeledahan di kantornya, ia telah diperiksa sebanyak 3 kali oleh penyidik Kejari Binjai.


''Yang saya tahu penggeledahan ini soal LHP BPK Tahun 2019, tentang pengadaan CCTV, kalau sebagai Kadis, saya sudah 3 kali dipanggil,'' kata Syahrial.

Saksikan penggeledahan : Kadishub Kota Binjai Syahrial, menyaksikan penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Pidsus Kejari Binjai di kantornya terkait dugaan korupsi proyek CCTV.



Di sisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri Binjai Muhammad Husein Admaja SH,MH, ketika dikonfirmasi lebih jauh, soal dugaan korupsi serta penggeledahan hari ini, mengatakan, langkah tersebut adalah upaya paksa yang harus dilakukan demi kepentingan penyidikan.

"Hari ini kita lakukan upaya paksa berupa penggeledahan di Kantor Dishub Kota Binjai, hal ini terkait dengan penyidikan kita soal dugaan korupsi pengadaan langsung CCTV," ungkap Kajari Binjai.


Ketika ditanya, apakah ke depan akan ada penetapan tersangka atas kasus tersebut, M Husein Admaja SH, memastikan pihaknya akan melakukannya dalam waktu dekat.

"Sudah pasti, karena proses penyidikan mencari siapa yang bertanggungjawab serta menetapkan siapa tersangkanya," jawab mantan Asintel Kejati Jambi itu. (RFS).

Klik video di bawah ini, untuk melihat proses penggeledahan di Kantor Dishub Binjai, yang dilakukan Tim Pidsus Kejari Binjai >>






Komentar Anda

Terkini