-->



Kandaskan Turkmenistan 2-0, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23 2024

Selasa, 12 September 2023 / 23:13
Lolos ke Final : Timnas Indonesia berhasil masuk putaran Final Piala Asia U-23 2024, setelah mengkandaskan Timnas Turkmenistan 2-0, pada Selasa (12/09/2023). (Foto: e-news.id).


e-news.id 

Solo - Timnas Garuda dipastikan masuk putaran Final Piala Asia U-23 Tahun 2024, setelah berhasil mengkandaskan perlawanan Turkmenistan, dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Indonesia, Selasa (12/09/2023).

Laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, itu berlangsung ketat. Di detik-detik awal pertandingan, sempat terjadi kesalahan koordinasi pemain belakang Timnas Indonesia, yang hampir membahayakan lini pertahanan namun berhasil diblok oleh kiper Ernandon Ari.


Dari situ, anak asuh Shin Tae-yong kembali fokus mengendalikan permainan di atas rumput nusantara. Pada menit ke-10, Timnas Indonesia berpeluang mencuri skor atas Turkmenistan, namun, gol dari Hokky Caraka dianulir wasit karena dianggap dalam posisi offside.

Saling adu taktik dan strategi diperlihatkan kedua tim dalam pertandingan malam tadi. Timnas Indonesia, beberapa kali memperoleh peluang untuk menciptakan gol, namun serangan demi serangan berhasil dikandaskan Timnas Turkmenistan. 


Barulah, ketika waktu normal hanya tersisa 6 menit lagi, Rizky Ridho dan kawan-kawan berhasil menciptakan gol pertama mereka, lewat tendangan keras Ivar Jenner dari luar kotak penalti dan babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk Timnas Indonesia. 

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia bermain lebih agresif. Dengan formasi (3-5-2) Garuda Muda berkali-kaliberhasil menerobos lini belakang Timnas Turkmenistan yang bermain dengan formasi (4-4-2), namun belum ada tercipta gol.


Memasuki pertambahan waktu menit ke-90+2, kebuntuan di babak kedua itu berhasil dipecahkan oleh Timnas Indonesia. Memanfaatkan operan matang Muhammad Rayhan Hannan, sundulan kepala Pratama Arhan akhirnya berhasil mengoyak jaring gawang kiper Turkmenistan dan menutup laga tersebut dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan malam tadi, memastikan Timnas Indonesia, masuk ke putaran Final Piala Asia U-23 2024, dengan keluar sebagai juara di Group K. (RFS).

Klik Video di Bawah ini :


Komentar Anda

Terkini