-->

Seleksi Tahap Akhir BLiSPI tuntas, Timnas U-15 Kemenpora RI akan Berlaga ke Turki

Kamis, 30 September 2021 / 23:45

Pengurus BLiSPI : dr. T. Amri Fadli M.Kes, bersama pengurus BLiSPI, saat malam penutupan seleksi tahap III Timnas Kemenpora RI U-15.


e-news.id


Medan - Setelah menjalani serangkaian proses penyeleksian yang sangat ketat, oleh Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI), 25 pelajar dinyatakan lulus dan masuk dalam Tim Nasional U-15 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Kamis (30/9/2021).

Mereka (25 pelajar-red) yang dinyatakan lulus dan kini memperkuat skuat merah putih Indonesia U-15 tersebut, selanjutnya akan berangkat menuju negara Turki, dalam event kejuaraan sepakbola antar pelajar seluruh dunia.


Secara seremonial, malam penutupan seleksi tahap III BLiSPI Timnas Kemenpora U-15, turut dihadiri oleh, Ketua Umum BLiSPI Pusat Subagja Suihan, Pembina BLiSPI Sumut dr. T. Amri Fadli M.Kes, Ketua BLiSPI  Syafril SH, para pelatih dan seluruh official tim.

Dalam sambutannya, Pembina BLiSPI dr. T. Amri Fadli M.Kes, mendahulukan ucapan selamat darinya kepada seluruh peserta seleksi yang kini telah lulus menjadi Timnas Indonesia U-15. Ia juga mendoakan kesuksesan bagi tim yang nantinya akan membawa nama Indonesia ke kancah dunia.


"Saya ucapkan elamat untuk 25 orang yang nantinya akan tetap di timnas pelajar U-15. Ini adalah langkah awal, apakah kalian akan jadi pemain sepak bola yang sukses sampai ke tim senior," kata dr. T. Amri Fadli M.Kes.

Dalam persiapan pertandingan sepakbola tingkat dunia nantinya, lanjut Pembina BLiSPI Sumut, membutuhkan segala persiapan yang matang dan perjuangan yang lebih gigih lagi demi mengharumkan nama bangsa dan negara.


"Selanjutnya, adik-adik saya yang dinyatakan lulus dan akan berangkat ke Turki nantinya, harus berjuang lebih keras lagi, karena hasil pertandingan di sana nanti, sangat ditentukan dari kesiapan mental, kedisiplinan, konsistensi dan tidak cepat merasa besar," ujarnya.
Bersambung>>
[cut]
Timnas U-15 : 25 pelajar yang kini tergabung dalam Timnas Kemenpora RI U-15, seusai seleksi tahap III BLiSPI di Medan.



Kepada peserta yang belum terpilih dalam memperkuat Timnas Kemenpora RI U-15 kali ini, dr. T. Amri Fadli M.Kes, berpesan, agar menjadikan momen penyeleksian ini sebagai pengingat untuk ke depan, bagaimana berusaha lebih giat lagi dalam setiap usaha yang dilakukan.

"Kepada adik-adik saya yang belum beruntung, ini bukanlah akhir dari karier kalian, akan ada kesempatan lain untuk kalian, dan jadikanlah momen ini sebagai cambuk untuk lebih kuat berlatih dan meningkatkan skill," tutur Pembina BLiSPI Sumut, yang juga menjabat sebagai Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sumut.


Lebih lanjut, dr. T. Amri Fadli M.Kes, juga  menyampaikan salam dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara, sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh steak holder terkait yang ikut mensukseskan tahapan seleksi.

"Di sini saya juga ingin menyampaikan salam dari bapak Gubernur Sumatera Utara, bapak Edy Rahmayadi, yang juga sebagai pendiri BLiSPI, beliau sampaikan selamat bertanding nantinya di Turki. Semoga apa yang kita lakukan saat ini barokah untuk Indonesia, terkhusus untuk Sumut yang bermartabat," tutupnya.


Sebelumnya, tahapan seleksi tahap III BLiSPI Timnas Kemenpora RI, digelar di Lapangan PPLP Kota Medan pada 27 hingga 30 September 2021. Penyeleksian dilakukan guna menyaring 45 pelajar yang tersisa dari 2 sesi penyeleksian sebelumnya, menjadi 25 peserta yang kini menjadi Timnas Kemenpora RI U-15 Indonesia. (RFS).

Klik video di bawah ini, untuk melihat Pembukaan Seleksi Tahap III BLiSPI Timnas Kemenpora RI di Medan>>



Komentar Anda

Terkini