-->

Seleksi Timnas Pelajar BLiSPI, T. Amri Fadli : Menjadi Juara tidak Hanya Kemampuan, tapi juga Mental

Senin, 27 September 2021 / 02:20
Seleksi BLiSPI : Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara dr. T. Amri Fadli M.Kes, selaku Pembina BLiSPI Sumut, secara resmi membuka seleksi tahap III Timnas Pelajar Kemenpora RI.


e-news.id


Medan - Bertempat di Aula Raz Hotel Jalan Dr. Mansyur, Kota Medan, Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI), menggelar acara Seleksi Tahap III Tim Nasional Pelajar Kemenpora RI U-15, Sabtu (26/9/2021).

Secara resmi, acara dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara (Kadis LH Provsu) dr. T. Amri Fadli M.Kes, yang bertindak selaku Pembina BLiSPI Sumut.


Dalam sambutannya, T. Amri Fadli, memberikan motivasi dari nya kepada ke 45 peserta yang nantinya akan diseleksi menjadi 25 pemain dalam Timnas Kemenpora RI U-15.

"Adik-adik adalah orang-orang terpilih dan  istimewa, yakin lah bahwa, tuhan sudah memilih kalian untuk mewakili Indonesia Nantinya, khususnya di persepakbolaan. Siapkan mental kalian, bahwa kalian harus jadi juara," kata T. Amri Fadli.


Selain itu, T. Amri Fadli, juga berpesan, agar seluruh peserta mempersiapkan segala sesuatunya dalam proses penyeleksian nantinya. Ia menuturkan, selain wajib memiliki kemampuan, seorang juara, harus memiliki mental yang baik.

"Saya ingin menyampaikan bahwa, untuk menjadi seorang juara, kita tidak hanya butuh kemampuan, tapi kita juga butuh mental," tuturnya.


Seleksi Timnas : Pembukaan seleksi tahap III Timnas Pelajar Kemenpora RI, di Raz Hotel, Medan.


Dalam agendanya, badan yang didirikan oleh mantan Ketua Umum PSSI Letjen TNI Purn. Edy Rahmayadi, akan menggelar seleksi untuk pelajar U-15 di Medan, Sumut.

Seleksi oleh BLiSPI, akan dilaksanakan di Lapangan PPLP Sumut, Jalan Sunggal, Medan mulai tanggal 26-30 September 2021.

Baca juga : Peringatan HLH Sedunia, ini yang Dilakukan Kadis LH Provsu T. Amri Fadli Bersama Pegiat Lingkungan Hidup

Ketua BLiSPI Pusat, Subagja Suihan, dalam sesi wawancara dengan awak media, mengatakan, ia bangga, Provinsi Sumut mendapatkan kepercayaan untuk menggelar seleksi tim nasional (timnas) pelajar U-15 tahap ketiga. Para peserta yang lolos seleksi nantinya akan memperkuat tim sepakbola Indonesia di kejuaraan pelajar di Turki.

"Ini seleksi tahap akhir untuk Timnas U-15 pelajar. Sebelumnya seleksi digelar di Solo dan Serang. Jadi ini kehormatan untuk Sumut. Jadi ketika BLiSPI Sumut ditawari walaupun kepengurusannya baru terbentuk, kmai siap menggelar. Ini untuk kemajuan dan motivasi bagi Sumut juga khususnya Medan," kata Syafril.

Baca juga : Berkunjung ke Binjai, Kadis LH Provsu dr. T. Amri : Durian Janda Lebih Unggul dari Musang King

Selain Kadis LH Provsu dan Ketum BLiSPI Pusat, turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PSSI Sumut Kodrat Shah yang diwakili Asprov PSSI Sumut Julius Raja dan Kepala UPT PPLP Dispora Provsu. (RFS).


Klik video di bawah ini, untuk melihat pembukaan seleksi tahap III Timnas Pelajar BLiSPI Kemenpora RI >>



Komentar Anda

Terkini