-->



Gubsu Edy Rahmayadi Apresiasi Umat Sikh Sumut dalam Memutus Mata Rantai Covid-19

Minggu, 27 Juni 2021 / 23:37
Beri sambutan : Mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kadis LH Provsu dr. T. Amri Fadli M.Kes, memberikan kata dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh umat Sikh di Medan. 


e-news.id


Medan - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, mengapresiasi langkah nyata umat Sikh dari Yayasan Sosial Sikh Gurdwara Sri Guru Arjun Dev Ji dan Sikh Sewaks Indonesia Sumut, dalam mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, dengan cara menggelar vaksinasi massal, Jumat (27/6/2021).

Apresiasi tersebut, disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi, melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara (Kadis LH Provsu) dr. T. Amri Fadli M.Kes, ketika menghadiri acara vaksinasi yang diselenggarakan umat Sikh di Jalan Mawar, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Medan.


Dalam sambutannya mewakili Gubsu Edy Rahmayadi, Kadis LH Provsu, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi serta mendukung segala upaya pemutusan pandemi Covid-19, khusunya di wilayah Sumut.

"Di sini, saya mewakili bapak Gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi, untuk menyampaikan apresiasinya kepada seluruh umat Sikh Sumut, yang turut serta dan mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka kesakitan dan kematian dengan program vaksinasi masal yg dilaksanakan hari ini," kata Kadis LH Provsu.


Masih dalam sambutan Gubsu Edy Rahmayadi, dr. T. Amri Fadli M.Kes, melanjutkan, proses vaksinasi adalah sebuah langkah untuk meredam dampak dari virus Corona. Sehingga, jika masyarakat terpapar namun telah divaksinasi, maka akan menurunkan resiko kematian atau hanya seperti mengalami flu biasa.

"Vaksinasi akan menurunkan tingkat kesakitan sehingga yang seharusnya mengalami gejala berat, tapi karena sudah mendapatkan vaksinasi maka akan hanya mengalami gejala ringan atau tanpa gejala dan dapat menurunkan angka kematian akibat Covid-19," ujarnya.
Bersambung>>

[cut]
Proses vaksinasi : Mewakili Gubsu Edy Rahmayadi, Kadis LH Provsu dr. T. Amri Fadli M.Kes, menyaksikan proses vaksinasi, yang diselenggarakan oleh umat Sikh di Kota Medan.



Selain mengapresiasi penyelenggaraan vaksinasi oleh umat Sikh, yang notabenenya adalah para pedagang handal dan berpotensi mampu membangkitkan roda perekonomian pasca pandemi, Gubsu Edy Rahmayadi, juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para tenaga medis serta Pemko Medan yang telah menyukseskan acara tersebut.

"Saya yakin, kita akan mampu menang dan bangkit dari perang melawan pandemi Covid-19. Mengingat, mayoritas umat Sikh adalah pedagang handal dari zaman ke zaman, jadi, kita pasti bisa melewati masa-masa sulit seperti saat ini, dengan tetap bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona," tandas T. Amri, mewakili.


"Juga, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tenaga medis yang siang malam tanpa merasa lelah terus berjuang bersama-sama kita, untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya virus Corona. Serta, terima kasih juga kepada Pemerintah Kota Medan, yang telah memfasilitasi penyelenggaraan vaksinasi hari ini," Imbuhnya.

Terakhir, Gubsu Edy Rahmayadi, terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, sebagai upaya mengentaskan pandemi Covid-19, di bumi Indonesia.


"Saya tetap terus mengingatkan kepada kita semua, ayo patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, ayo pakai masker, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak, semoga pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu," tutupnya.

Di sisi lain, Riki salah satu umat Sikh, yang juga sebagai Ketua panitia penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 tersebut, mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada Gubsu Edy Rahmayadi, yang telah mendukung acara yang telah diselenggarakan umat Sikh.


"Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Gubernur Sumatera Utara, bapak Edy Rahmayadi, yang telah memberikan banyak dukungan moril kepada kami sebagai penyelenggara vaksinasi Covid-19 ini. Semoga, kita semua dapat terhindar dan terbebas dari virus Corona seperti saat ini," ucapnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini