-->



Sesumbar Tak Takut Tuhan dan Ancam Warga, Pria di Langkat Tewas Dibakar Massa

Selasa, 28 Maret 2023 / 20:52


Tewas Dibakar Massa : Seorang pria asal Kabupaten Langkat bernama Ngertiken Sembiring, tewas dibakar massa, setelah sebelumnya melakukan pengancaman serta penganiayaan terhadap warga di Desa Bekiung, Kecamatan Kuala, Langkat, pada Senin (27/03/2023). (Foto: Kapolsek Kuala AKP Ilham/e-news.id).


e-news.id 

Langkat - Dengan sebilah parang ditangannya, seorang pria asal Kabupaten Langkat, dalam kondisi mabuk mengamuk serta mengancam warga di sekitarnya, yang akhirnya memancing emosi massa dan langsung menghakiminya hingga tewas, Selasa (28/03/2023).

Pria itu bernama Ngertiken Sembiring (48) warga Dusun Buluh Duri Desa Bekiung, Kecamatan Kuala, Langkat. Dia tewas dihajar serta dibakar oleh ratusan massa di Dusun Selampe Desa Namo Belin, Kecamatan Kuala, pada Senin 27 Maret 2023 sekira pukul 23:30 WIB.


Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum e-news.id dari berbagai sumber, termasuk pihak kepolisian Polsek Kuala jajaran Polres Langkat. Ngertiken Sembiring, tewas ditangan massa setelah sebelumnya melakukan pengancaman serta penganiayaan warga di sekitar lokasi kejadian. 

Awalnya, Ngertiken Sembiring, yang malam itu dalam kondisi mabuk berjalan sembari menenteng parang dan mengancam warga dengan mengatakan dirinya tidak takut mati bahkan tidak pula menakuti Tuhan.


Terdapat dua orang warga atas nama Marlina Br. Tarigan (50) dan Fernando, sempat diancam bahkan dianiaya oleh Ngertiken Sembiring. Dimana sesuai dengan laporannya di Polsek Kuala, korban Marlina Br. Tarigan, sampai mengalami luka pada bagian leher akibat disayat menggunakan parang.

Tak terima dengan perilaku Ngertiken Sembiring, karena telah membahayakan keselamatan warga sekitar, massa yang tersulut emosinya lantas melakukan tindakan anarkis langsung memukulinya dengan cara mengantamkan berbagai jenis benda di lokasi kejadian. 


Bukan hanya itu saja, massa yang sudah terlanjur geram juga menyiramkan bahan bakar bensin ke tubuh Ngertiken Sembiring dan langsung menyulutkan api ke tubuhnya hingga dia pun terbakar.
Bersambung>>
[cut]
Tewas Dibakar Massa : Seorang pria asal Kabupaten Langkat bernama Ngertiken Sembiring, tewas dibakar massa, setelah sebelumnya melakukan pengancaman serta penganiayaan terhadap warga di Desa Bekiung, Kecamatan Kuala, Langkat, pada Senin (27/03/2023). (Foto: Kapolsek Kuala AKP Ilham/e-news.id).



Polisi yang menerima kabar tentang kejadian tersebut, langsung bergerak cepat untuk mengevakuasi Ngertiken Sembiring dari lokasi kejadian. Namun naas, nyawanya tidak berhasil diselamatkan dan dinyatakan telah meninggal dunia dalam perjalanan saat menuju Puskesmas setempat.

Peristiwa tewasnya Ngertiken Sembiring karena dihakimi oleh warga, dibenarkan aparat kepolisian. Kapolsek Kuala AKP Ilham S.Sos, ketika dikonfirmasi e-news.id, mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan. 


"Benar, barusan tadi kita antar jenazah yang bersangkutan ke rumah duka dan saat ini kita masih lidik untuk peristiwa ini," kata AKP Ilham.

Kapolsek Kuala, juga menambahkan, kalau korban Ngertiken Sembiring adalah residivis kasus pembunuhan di dua tempat berbeda yang memang sering membuat keonaran dikampungnya ketika dia dalam kondisi mabuk.


"Si korban sendiri adalah residivis kasus pembunuhan. Pertama sekira tahun 2004, dia membunuh di Kecamatan Kuala, lalu sekitar tahun 2011-2012 yang bersangkutan ini juga melakukan hal serupa di wilayah Labuse dan memang juga dia sering buat keriuhan di wilayahnya saat mabuk," tuturnya.

Ditanya lebih jauh, terkait kematian Ngertiken Sembiring yang diamuk oleh massa, apakah dilanjutkan sebagai perbuatan tindak pidana pembunuhan, Kapolsek Kuala, menjelaskan, pihaknya masih mendalami prihal tersebut. 


"Tentunya, karena negara kita kan negara hukum semua harus taat pada hukum. Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa ini, nanti perkembangannya kita kabarkan lagi," ujar AKP Ilham di ujung sambungan telepon miliknya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini