-->



Duel dengan Maling, Pasutri Dibacok Berkali-kali

Senin, 24 Mei 2021 / 08:58
Korban pembacokan : Pasangan suami istri, dibacok oleh maling di rumahnya.


e-news.id


Langkat - Nyaris saja, nyawa pasangan suami istri (Pasutri) di Langkat, melayang dibantai maling yang hendak menggasak harta benda namun ketahuan saat beraksi oleh si pemilik rumah, Senin (24/5/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun e-news.id dari berbagai sumber, pasangan suami istri itu diketahui bernama Dedi Setiawan (35) dan Mariani (35) warga Batang Mergang Desa Serapuh Asli, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat.


Keduanya berhasil selamat dari upaya penganiayaan menggunakan senjata tajam jenis parang yang dilakukan oleh maling yang masuk ke rumah mereka pada Minggu 23 Mei 2021 sekira pukul 03:45 WIB kemarin.

Kepada awak media, Kapolsek Tanjung Pura AKP Rudi Syahputra, memaparkan, kronologi kejadian bermula, ketika seorang pria yang belum diketahui identitasnya masuk ke rumah sang Pasutri dari arah dapur.


"Kalau motifnya pencurian, dia (pelaku, red) mencuri masuk ke rumah ketahuan, berantam (berkelahi) dengan pemilik rumah, kalah dia. Diambilnya parang di dapur milik korban," ujar Rudi Syahputra.

[cut]
Korban pembacokan : Pasangan suami istri, dibacok oleh maling di rumahnya.

Lebih jauh AKP Rudi Syahputra, menceritakan, pelaku tindak pidana  pencurian dengan kekerasan tersebut sempat berusaha mencari barang berharga di dalam rumah, namun karena tidak ketemu sang maling masuk ke kamar dan akhirnya ketahuan oleh pemilik rumah.

"Pelaku masuk kedalam rumah memeriksa keadaan rumah, kemudian tidak diketemukannya barang berharga, selanjutnya pelaku masuk ke kamar tidur utama dan ketahuan oleh pemilik rumah Dedi Setiawan kemudian berkelahi dengan pemilik rumah," kata Kapolsek Tanjung Pura.


Kalah berduel, lanjut Kapolsek Tanjung Pura, sang maling kabur ke arah dapur dan mengambil sebilah parang yang kemungkinan sempat ia lihat, ketika berusaha masuk dari arah dapur dan langsung membacok keduanya berkali-kali.

"Pelaku kalah kemudian lari ke dapur mengambil parang yang telah dilihat pelaku saat memasuki rumah dari jendela dan di bacok nya Dedi Setiawan dan istrinya Mariani," ungkapnya.

[cut]
Korban pembacokan : Pasangan suami istri, dibacok oleh maling di rumahnya.

Atas kejadian itu, Dedi Setiawan sang suami, mengalami luka robek pada kepala bagian depan, pelipis sebelah kiri, bahu kiri, tangan sebelah kiri dan perut bagian bawah, sementara istrinya Mariani, mengalami luka pada kepala bagian belakang, dagu, tangan kanan dan kiri.

Kedua korban yang mengalami luka bacok dimana-mana tersebut, berhasil selamat dari petaka setelah dibawa warga yang sempat mendengar keributan dari dalam rumah, ke RSU Tanjung Pura kemudian dirujuk ke RSU Bidadari Wampu.


Sementara itu, ketika ditanya prihal identitas serta tindak lanjut dari perkara tersebut, Kapolsek Tanjung Pura, menambahkan, pihaknya telah melakukan penyelidikan dan selanjutnya akan mengejar pelaku.

"Pelaku masih tahap lidik, nanti kalau memang bisa kita ungkap, akan kita sampaikan ke media" pungkasnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini