-->



Yaumul Milad Ponpes Darul Uloom Al-Huda, PSHT Langkat Demo Pencak Silat

Rabu, 11 Januari 2023 / 19:11

Pencak Silat : Perayaan Yaumul Milad Pondok Pesantren Darul Uloom Al-Huda Binjai, turut dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah, dengan menampilkan atraksi pencak silat PSHT Cabang Langkat, pada Rabu (12/1/2023). (Foto: e-news.id/Gabe).


e-news.id 


Binjai - Dalam rangka Yaumul Milad Pondok Pesantren Darul Uloom Al-Huda yang ke-17, Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Langkat, menggelar demonstrasi pencak silat, Rabu (12/1/2023).

Dihadiri serta disaksikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP dan Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, pesilat dari PSHT Cabang Langkat, memperagakan berbagai penampilan seni bela diri.


Mulai dari penampilan gerak silat regu, gerak silat tunggal IPSI, gerak silat ganda serta atraksi pemecahan benda keras berupa balok es besar, menggunakan tangan kosong.

Terlihat, beberapa pesilat di sana memperaktekan gerakan-gerakan khas perguruan silat PSHT, yang telah berdiri sejak tahun 1992, dengan Ki Hajar Harjo Oetomo sebagai pendirinya.


Penampilan para pesilat dari perguruan yang berpusat di Madiun, Jawa Timur, itu mempertunjukkan sebuah seni bela diri dengan tujuan akhir mendidik manusia agar berbudi luhur serta tahu mana benar dan salah.

Hal itu, senada dengan sambutan Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP. Dalam kesempatannya, dia mengatakan, selain pendidikan formal, santri yang juga belajar berbagai kepandaian lainnya seperti pencak silat akan mampu membawa diri, mengikuti perkembangan dunia seperti saat ini.
Bersambung>>
[cut]
Pencak Silat : Perayaan Yaumul Milad Pondok Pesantren Darul Uloom Al-Huda Binjai, turut dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah, dengan menampilkan atraksi pencak silat PSHT Cabang Langkat, pada Rabu (12/1/2023). (Foto: e-news.id/Gabe).



Walikota Binjai berharap, agar kedepannya Pesantren Darul Uloom bisa mencetak anak-anak sebagai penerus generasi bangsa yang memang benar-benar paham ilmu dunia dan paham untuk persiapan di akhirat. 

"Karena kita juga menyadari kehidupan kita saat ini banyak hal tentang dunia ini, terkadang membuat kita lupa dengan akhirat," ujarnya.


Dalam acara tersebut juga, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pihak Pondok Pesantren Darul Uloom Al-Huda, termasuk penampilan pencak silat PSHT Cabang Langkat.

Dia mengatakan, perjuangan dalam membesarkan agama berbasis pendidikan kesantrian, adalah jalan terbaik untuk membawa generasi penerus bangsa ke arah positif dan memang butuh waktu yang tidak sebentar.


"Alhamdulillah, hari ini Pesantren Darul Uloom Al Huda sudah berusia 17 tahun. Seperti kata Pak Walikota tadi, bagaimana perjuangan Ustaz Abdi Abdullah ini dalam memperjuangkan pesantren ini begitu luar biasa. Dari tempat ini belum besar, sampai dengan hari ini, pesantren ini sudah cukup baik," kata Wakil Gubernur Sumatera Utara. (Gabe/ADB).
Komentar Anda

Terkini