-->



Kabar Duka Hari ini! Pergi Mandi ke Sungai, 3 Bocah Dinyatakan Hanyut

Rabu, 04 Mei 2022 / 03:20

 

Korban hanyut Binjai : Salah satu korban hanyut di Binjai, saat dievakuasi dari dalam Sungai Bingei, oleh regu penyelamat.



e-news.id


Binjai - Berniat mandi ke sungai, 3 orang bocah asal Kota Binjai, dinyatakan hanyut terbawa derasnya arus Sungai Bingei di Jalan Labu, Kecamatan Binjai Barat, Binjai, Rabu (4/5/2022).

Ketiga bocah tersebut, diketahui bernama Riski Ramadhan (7), Yuda Lubis (12) serta Yadi (12). Ketiganya berdomisili di Jalan Madura, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Binjai.


Mereka dilaporkan telah hanyut terbawa arus sungai pada Selasa 3 Mei 2022 sekira pukul 15:00 WIB. Saksi yang pertama kali melaporkan bahwa ketiganya hanyut, adalah salah satu rekan sepermainan mereka, yang saat itu tidak ikut mandi ke sungai.

Saksi mata adalah seorang anak perempuan berusia 14 tahun bernama Cintya. Dia berhasil selamat, karena enggan masuk ke dalam sungai, untuk ikutan mandi bersama ketiga korban malang tersebut.


Berdasarkan data yang di rilis oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai. Setelah mengetahui ketiga korban terbawa arus sungai, ia pun berlari untuk mencari pertolongan warga sekitar.
Bersambung>>
[cut]
Rumah duka : Korban hanyut di Kota Binjai atas nama Riski Ramadhan, saat disemayamkan di rumah duka.




Di sekitar lokasi kejadian, terdapat 2 saksi lain yang menerima aduan dari Cintya soal temannya yang telah hanyut. Kedua saksi itu adalah Abdul Amin (16) dan Ipan Juanda alias Buyung (18) warga Kelurahan Paya Roba, Kecamatan Binjai Barat, Binjai.

Menerima aduan dari Cintya, kedua saksi tersebut lantas bergegas mencoba memberikan pertolongan kepada korban, sembari mengabarkan prihal hanyutnya ketiga bocah itu kepada pihak keluarganya.


Dari sana, keluarga yang merasa cemas serta khawatir bergerak ke Mapolsek Binjai Barat, untuk meminta pertolongan guna mencari para korban yang hanyut di salah satu sungai terpanjang di Kota Binjai itu.

Secepatnya, personil kepolisian Polsek Binjai Barat, meluncur ke lokasi kejadian sekaligus berkoordinasi dengan pihak BPBD Kota Binjai, untuk menerjunkan petugas Search & Rescue (SAR) atau regu penyelamat.


Setibanya di lokasi kejadian, anggota kepolisian bertemu dengan saksi Abdul Amin dan Buyung. Ternyata mereka telah berhasil menyelamatkan salah satu korban atas nama Yadi, dan telah mengantarkan kepada pihak keluarganya.
Bersambung>>
[cut]
Lokasi anak hanyut : Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Bingei, lokasi kejadian anak hanyut di Binjai.




Lalu, sekira pukul 18:30 WIB, petugas BPBD Kota Binjai dibantu TNI/Polri dan warga, kembali menemukan korban lain atas nama Riski Ramadhan. Ia ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 400 meter dari lokasi awal dinyatakan hanyut.

Selain mengerahkan personil untuk mencari keberadaan korban dengan berkoordinasi kepada pihak BPBD Kota Binjai, kepolisian juga mengambil keterangan beberapa orang saksi di lapangan, terkait peristiwa hanyutnya ketiga anak tersebut.


Hingga berita ini dipublikasikan Redaksi e-news.id, petugas BPBD Kota Binjai bersama TNI/Polri dibantu warga, masih mencari keberadaan satu korban lain yaitu Yuda Lubis, yang sampai dengan saat ini masih belum ditemukan.

Peristiwa anak hanyut ini, dibenarkan pihak BPBD Kota Binjai. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Binjai Imam S.STP, melalui Kabid P&K BPBD Kota Binjai Gelora Jaya Ananda SP, mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pencarian satu korban lain yang belum ditemukan.


"Benar, sore tadi telah terjadi peristiwa anak hanyut terbawa arus sungai di Sungai Bingei. Korban ada tiga orang, 1 berhasil selamat, 1 ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan 1 lagi masih dalam proses pencarian kita," ujar Gelora Jaya Ananda SP. (RFS).
Komentar Anda

Terkini