-->


Anak Durhaka! Diduga Tak Diberi Uang, Pria ini Bakar Rumah Ibu Kandungnya

Sabtu, 05 Maret 2022 / 02:30
Aksi pembakaran rumah di Binjai : Diduga katena tak diberi saat meminta uang, seorang pria membakar rumah ibu kandungnya sendiri.


e-news.id


Binjai - Kacau benar pola pikir pria satu ini, diduga karena tak diberi saat meminta uang kepada ibu kandungnya sendiri, ia dengan teganya membakar rumah sang ibu hingga rata dengan tanah, Sabtu (5/3/2022).

Peristiwa pembakaran rumah itu terjadi di Jalan Pendega Gang Ikhlas, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai. Sedangkan pemilik rumah yang hangus dibakar tersebut ialah milik Murni Lubis (45).


Sang terduga pembakar yang tak lain adalah anak Murni Lubis, diketahui berinisial B. Ia dengan teganya membakar kediaman orang yang telah melahirkannya itu hanya gara-gara tak diberi uang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh e-news.id, dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, aksi pembakaran itu terjadi pada Jumat 4 Maret 2022 sekira pukul 23:10 WIB malam tadi.


Sebelumnya, sempat terjadi cek-cok mulut antara Murni Lubis dan anaknya tersebut. Lalu, terduga pelaku B, mengancam akan membakar rumah jika ibunya tidak memberikan apa yang ia minta kepadanya.

Karena takut, sang ibu pun mengungsikan  diri untuk menghindar dari luapan emosi anaknya, ke tetangga terdekat. Namun, bukannya tenang, terduga pelaku B malah semakin menjadi, ia membakar baju yang berada di dalam rumah.


Karena rumah mereka yang sebagian terbuat dari material kayu (papan), api bakaran baju tersebut seketika menyambar dan menghanguskan seluruh rumah hingga tak bersisa.
Bersambung>>
[cut]
Dibakar anaknya sendiri : Murni Lubis, seorang ibu yang rumahnya dibakar oleh anak kandungnya sendiri karena diduga marah tak diberi uang.



Warga yang melihat kejadian itu, langsung berusaha memadamkan kobaran api yang membara membakar rumah sembari menghubungi pemadam kebakaran. Menerima informasi dari masyarakat, personil kebencanaan dari BPBD Kota Binjai, dengan sigap meluncur ke lokasi kejadian.

BPBD Kota Binjai, menerjunkan 5 unit kendaraan pemadam kebakaran berikut belasan personilnya yang dipimpin langsung Kabid P&K Gelora Jaya Ananda SP. Setelah kurang dari 1 jam berjuang bersama warga sekitar, api akhirnya berhasil dijinakkan secara total.


Sempat terjadi kerumunan warga yang mempertanyakan, mengapa terduga pelaku tega membakar rumah ibu kandungnya sendiri. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian Polsek Binjai Selatan jajaran Polres Binjai, langsung mengamankan B.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pembakaran rumah tersebut. Namun, nilai kerugian yang harus diderita korban diperkirakan mencapai 80 juta rupiah.


Kejadian ini, dibenarkan tim pemadam kebakaran yang turun ke lokasi kejadian. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Binjai Imam S.Sos, melalui Koordinator Pusdalops BPBD Kota Binjai M. Surya, ketika dikonfirmasi mengatakan, peristiwa kebakaran diduga karena adanya aksi pembakaran.

"Berdasarkan keterangan dari korban ibu Murni Lubis, kebakaran ini diduga ulah anaknya sendiri. Anaknya sempat minta uang ke orangtuanya namun tidak diberi dan mengancam akan membakar rumah, lalu ada yang melihat anaknya membakar baju di dalam rumah, kira-kira begitu kronologinya," ujar M. Surya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini