-->



Tragis... Ditinggal ke Warung, 4 Kakak Beradik Tewas Terpanggang di Rumah! Paling Kecil Berusia 4 Tahun

Senin, 21 Februari 2022 / 15:32

Tewaskan 4 kakak beradik : Ditinggalkan ke warung, 4 kakak beradik tewas terbakar di dalam rumah.


e-news.id


Gunungtua - Peristiwa tragis dialami 4 orang kakak beradik. Mereka tewas secara mengenaskan, setelah rumah yang di huni saudara sekandung ini, hangus dilahap si jago merah, Senin (21/2/2022).

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu 20 Februari 2022 sekira pukul 22:30 WIB malam. Lokasi kejadiannya diketahui di Purbabangun (Pokensalasa) Desa Rondaman Dolok, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).


Korban tewas diketahui bernama Aisah Ritonga (15), Dian Ritonga (8) Ayu Ritonga (8) Madan Ritonga (4). Mirisnya, mereka tewas pada saat ibu pergi bekerja, sedangkan orang tua laki-laki keempat anak di bawah umur itu tengah berada di warung.

“Pada saat kejadian ke 4 korban sedang tertidur pulas di dalam satu kamar. Masyarakat yang mengetahui terjadinya kebakaran, berusaha menolong, tapi api sudah terlanjur membesar.” ujar AKP Zulfikar, SH Kapolsek Padang Bolak jajaran Polres Tapanuli Selatan, saat dikonfirmasi wartawan.


Dijelaskan Kapolsek, orang tua korban tidak berada di rumah, orang tua laki-laki berada di warung yang berjarak 2 rumah dari TKP kebakaran. Sementara ibu mereka sedang bekerja sebagai tukang kusuk badan,” lanjut AKP Zulfikar, SH.

Awal Kebakaran itu terjadi, sekitar pukul sekira pukul 22.40 Wib tanggal 20 Februari 2022. Api dengan cepat membesar membakar rumah yang semi permanen. Warga yang mengetahui masih ada orang dalam rumah, berusaha untuk menolong.
Bersambung>>
[cut]
Di otopsi ke rumah sakit : Jenazah keempat kakak beradik di otopsi ke rumah sakit setelah tewas terbakar di rumahnya.



“Masyarakat yang mengetahui terjadinya kebakaran, berusaha menolong korban, tapi api sudah membesar.” ujar AKP Zulfikar, SH.

Sejumlah warga terlihat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Warga memadamkan api dengan menyiramkan air pakai ember. Sebagian warga lainnya dengan cara memukul api dengan kayu sehingga api tidak menjalar.


Api baru bisa dipadamkan, setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Padang Lawas Utara datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 00.00 Wib.

“Keempat korban ditemukan tewas di dalam satu kamar” ujar Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, SH.


Hasil pemeriksaan sementara, kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik yang berasal dari dapur rumah. Selain 4 korban jiwa, kebakaran ini juga mengakibatkan kerugian materil 100 juta rupiah.

Kedua orang tua korban yaitu, Darwin Ritonga (46) dan istrinya, masih belum dapat diambil keterangannya, mereka berdua terlihat syok dan tidak percaya atas kejadian ini. (Roji/RFS).
Komentar Anda

Terkini