-->



Wakili Sumut, PSSA Asahan Melaju ke Babak 16 Besar Piala Soeratin 2021/2022 Nasional

Jumat, 18 Maret 2022 / 21:59

Masuk 16 besar Piala Soeratin 2021/2022 : TIM PSSA Asahan berfoto bersama, sebelum laga melawan Bengkulu dalam Piala Soeratin U-17 Nasional di Lapangan Yonkav III Kavaleri Singosari, Malang, Jawa Timur.


e-news.id


Asahan - Mewakili Sumatera Utara, Skuat sepakbola PSSA Asahan, melaju ke babak 16 besar dalam Piala Soeratin U-17 2021/2022. Keberhasilan itu didapat setelah menahan imbang nol sama melawan tim asal Provinsi Bengkulu, di Lapangan Brigif Yonkav III Kavaleri Singosari  Malang Jawa Timur, Jumat (18/3/2022).

Hasil satu poin yang didapat jajaran anak asuh Aben Situmorang, menambah tabungan poin menjadi 5, dan menduduki posisi runner up klasemen akhir, di bawah juara grup Banten dengan nilai 6 poin, setelah Banten mengalahkan Maluku 2-1.


Dengan hasil akhir pada babak penyisihan ini, Banten dan Sumatera Utara maju ke babak 16 besar dari Grup E, sedangkan perwakilan Provinsi Maluku dan Bengkulu, harus pulang kandang lebih awal.

"Kunci dari permainan anak anak ini sebenarnya di pertandingan sebelumnya yang berhasil mengalahkan Banten dengan skor 1-0, saat itu kita sudah layak melangkah ke 16 besar dengan poin 4, jadi saat pertandingan terakhir ini saya instruksikan anak anak bermain lebih santai," ujar Asisten Pelatih PSSA Agus Riadi saat dikonfirmasi awak media melalu jaringan seluler.


"Untuk pertandingan selanjutnya di babak 16 besar tim PSSA Asahan U17 yang mewakili Provinsi Sumatera Utara pada hari Minggu tanggal 20 Maret 2022, tim kita akan bertemu tim dari DKI," kata Agus menambahi.
Bersambung>>
[cut]
Masuk 16 besar Piala Soeratin 2021/2022 : TIM PSSA Asahan berfoto bersama, sebelum laga melawan Bengkulu dalam Piala Soeratin U-17 Nasional di Lapangan Yonkav III Kavaleri Singosari, Malang, Jawa Timur.


Ketika disinggung pada pertandingan sebelumnya, tim Sumut mendapat 2 kartu merah, Agus mengatakan itu tidak menjadi kendala, karena semua pemain baik inti maupun cadangan mempunyai kemampuan yang sama.

“Untuk kekuatan tim di laga 16 besar   melawan DKI, saya kira tidak ada masalah karena kita mempunyai pemain cadangan yang kemampuannya cukup baik. Target kita tetap akan meraih Juara.


Agus juga menyayangkan tindakan wasit yang dengan mudah memberikan kartu kepada pemain PSSA, karena kesalahan itu ringan dan semestinya hanya diberikan teguran. Namun demikian, pihaknya tetap menerima dan menjunjung sportivitas dan dijadikan pembelajaran untuk kedepannya.

“Kita tetap menjunjung sportifitas, karena PSSA mempunyai komitmen untuk itu,” jelasnya.


Manajer PSSA Aben Situmorang, mengatakan, kemenangan ini atas doa masyarakat Asahan dan berharap pemain tetap menjaga fokus, jangan terlena dengan capaian 16 besar, pertandingan belum usai.

“Saya selalu menyampaikan kepada anak-anak untuk menjunjung tinggi sportivitas, pertandingan masih panjang, target kita kembali ke Asahan membawa prestasi,” jelas Aben.(AZ/RFS).
Komentar Anda

Terkini