-->



Antisipasi Lonjakan Covid-19 Varian Omicron, Ratusan Karyawan PT. Star Divaksin

Sabtu, 26 Februari 2022 / 16:32
Vaksinasi karyawan : Guna mengantisipasi lonjakan Covid-19 varian Omicron, PT. Star menyuntik vaksin ratusan karyawannya.


e-news.id


Gunungtua - Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum dapat diperkirakan kapan berakhirnya. Adapun salah satu upaya pemerintah dalam menangani hal tersebut adalah dengan memberikan vaksin.

Guna menangani secara maksimal penyebaran Covid-19 utamanya varian baru Omicron di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara, Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka Covid-19 yang saat ini di dominasi varian Omicron.


Perkebunan Kelapa Sawit PT. Star melaksanakan program dari Pemerintah yakni vaksinasi bagi para karyawan dan karyawatinya, Sabtu 26 Pebruari 2022, bertempat di halaman kantor perkebunan PT. Star Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara.

Vaksinasi tahap I, II dan III, yang dilaksanakan oleh pihak perkebunan PT Star ini diikuti oleh 319  orang karyawan dan karyawati yang telah melalui proses seleksi kelayakan mengikuti vaksinasi.


Menurut , Meneger kebun PT. Star pak Yudianto, didampingi humas Ruslan Harahap, tujuan dari pelaksanaan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), yang mana semakin banyak yang divaksin maka semakin banyak yang terlindungi, ucapnya.

Lanjut yudianto, untuk pelaksanaan vaksinasi ini akan dilaksanakan beberapa tahapan. Tentunya hal ini untuk meminimalisir dan sebagai mitigasi terhadap resiko penularan Covid-19. Alhamdulillah saat ini karyawan dilingkup perkebunan PT Star sudah mengikuti vaksin 1, 2 dan 3.
Bersambung>>
[cut]
Disuntik vaksin : Ratusan karyawan/ti PT. Star disuntik vaksin.



PT. Star mendukung sepenuhnya Program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, tentunya hal ini disambut baik oleh korporasi sebagai langkah positif melindungi seluruh unsur korporasi terhadap penularan Covid-19.

Ia menghimbau seluruh karyawan dan karyawati yang ada dalam lingkup perkebunan perusahaan PT Star untuk selalu bersama-sama menyukseskan heard immunity melalui vaksinasi dan senantiasa menjaga kesehatan, Insya Allah kita bisa segera mengatasi pandemi dengan baik,” ungkapnya.


Sementara itu, camat Kecamatan Portibi Gusti Harahap S.Sos menyampaikan bahwa Kita menyadari rendahnya pencapaian vaksin terkait dengan banyaknya isu-isu miring atau hoax yang menyebar ditengah tengah masyarakat sehingga menyebabkan masyarakat takut dengan kejadian pasca vaksin atau isu vaksin tidak dapat melindungi dari penularan virus covid 19.

Untuk itu beliau mengajak seluruh karyawan karyawati di areal perkebunan PT Star berkonsentrasi serta turut mensosialisasikan dan mengajak keluarga dan masyarakat sekitarnya untuk melaksanakan vaksin 1, 2 dan vaksin lanjutan (booster).


Menutup sambutannya Camat Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara menyampaikan cara terbaik melindungi diri dan keluarga dari penularan Covid-19 dengan melengkapi vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.

Dalam kesempatan itu hadir Bupati Padang lawas Utara Andar Amin Harahap SSTP MSi melalui Asisten II Haholongan Siregar  S.Sos dan Asisten III Maralobi Siregar S.Sos serta Kepala Dinas Ketapang Mahran Hasibuan SP, Kasat Pol PP Kabupaten Padang Lawas Utara Darman Hasibuan S.Sos dalam rangka monitoring vaksin di Wilayah perkebunan PT Star Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara. (Roji/RFS).

Komentar Anda

Terkini