-->



Paluta Diguncang Gempa 5,3 Magnitudo, Terasa Hingga ke Padang Sidempuan

Rabu, 11 Agustus 2021 / 16:51

Gempabumi : Situs resmi BMKG, yang menunjukkan lokasi dan daya kekuatan gempa bumi yang melanda Paluta.

e-news.id

Gunungtua - Gempa berkekuatan 5,3 Magnitudo mengguncang Kabupaten Padang Lawas Utara. Dampak guncangan gempa, terasa hingga ke daerah Kota Padang Sidempuan, Sumut, Rabu (11/8/2021) sekira pukul 12.23 WIB hari ini tadi. 


Melansir informasi dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) http://www.bmkg.go.id, gempa terjadi pada kedalaman 10 KM, lokasi gempa berada di 10 kilometer Barat Daya, Kabupaten Padang Lawas Utara. Sedangkan pusat gempa berada pada koordinat 0,43 LU – 99,48 BT.


Meski sempat menimbulkan kepanikan warga, belum ada dilaporkan jatuhnya korban jiwa ataupun luka dari peristiwa ini. Juga, di seputaran Kota Gunungtua sebagai pusat Ibukota Kabupaten Padang Lawas Utara, tidak ada terjadi kerusakan terhadap bangunan di sana.

Hal ini telah dikonfirmasi kepada Kepala BPBD Paluta Khairul Harahap, ia mengatakan, pihaknya masih belum menerima laporan terkait korban jiwa ataupun kerusakan bangunan.


"Kita sudah berkoordinasi dengan seluruh camat se-Paluta, laporan sementara dari desa masing masing, hingga saat ini belum ada laporan bahwa adanya korban jiwa dan kerusakan rumah atau bangunan akibat gempa ini," kata Kepala BPBD Paluta. (Roji/Red).
Komentar Anda

Terkini