Walikota Binjai Terima Audensi Tim KPPK BPJS Ketenagakerjaan

Rabu, 30 Mei 2018 / 15:07
Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi saat menerima audiensi Tim Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan terhadap Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 


e-news.id

Binjai - Walikota Binjai H. M Idaham SH Msi, menerima audiensi Tim Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan terhadap Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kota Binjai,  di Balaikota jalan Jenderal Sudirman no 6, Rabu (30/5) sekitar pukul 10:00 WIB.

Audiensi Tim dipimpin Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Binjai TM Haris Sabri Sinar, didampingi Kasidatun Kejaksaaan Negeri Binjai Herleny SH dan kanit Tipiter Polres Binjai Iptu Dedi Subiantoro, dalam rangka menyampaikan rencana pengukuhan Tim dalam waktu dekat dan program kerja Tim tahun 2018.

Haris Sabri Sinar, menjelaskan tim diketuai Kepala Kejaksaan Negeri Binjai, Wakil Ketua Kapolres Binjai, sekretaris Kepala Kantor BPJS ketenagakerjaan Binjai. Sebagai anggota antara lain Inspektur Kota Binjai, Kepala Dinas penanaman Modal Pelayanan Perizinan terpadu dan OPD lain yang terkait dengan ketenagakerjaan.

“Tim yang dibentuk berdasarkan keputusan Walikota Binjai, bertugas untuk melakukan koordinasi pelaksanaan pengawasan, pemeriksaan dan penegakan hukum terkait kepatuhan dalam pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan dan melakukan sosialisasi bersama program jaminan sosial ketenagakerjaan demi tercapainya universal coverage,“ jelas Haris.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Binjai Haris Sabri Sinar, saat menyampaikan prihal audensi kepada Walikota Binjai 


Idaham berharap Tim Pengawasan dapat meningkatkan disiplin pengusaha untuk mendaftarkan para pekerja sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sesuai aturan yang berlalu.

“Mungkin sekarang peserta BPJS Ketenagakerjaan di Binjai masih sedikit jumlahnya. Namun, dengan adanya Kawasan industri Binjai, ada ribuan tenaga kerja yang harus diperhatikan hak-haknya,“ kata Idaham.

Idaham kembali menambahkan bahwa banyak investor dan pekerja asing akan masuk. Oleh karena itu perlu disiapkan satu sistem yang terintegrasi, keberadaan kantor imigrasi di Binjai menjadi sangat penting untuk pengawasan orang asing.

“Kita akan segera punya kantor imigrasi, Pemko Binjai sudah menyiapkan tempatnya," ungkap Idaham.

Walikota Binjai juga menyampaikan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan, Polres Binjai, dan kajari Binjai bersama Pemko untuk memenuhi hak-hak pekerja. (RFS).
Komentar Anda

Terkini