-->



Hery Chariansyah, S.H, M.H., Terpilih Sebagai Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak

Sabtu, 30 Maret 2024 / 17:37
Ketua Komnas Perlindungan Anak : Melalui proses musyawarah dan prosedur demokratis pada Kongres Nasional Luar Biasa Komnas Perlindungan Anak yang diselenggarakan dari 21 Maret - 23 Maret 2024 di Jakarta, Hery Chariansyah, S.H, M.H., terpilih sebagai Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Sabtu (30/03/2024). (Foto : Komnas Perlindungan Anak/e-news.id).


e-news.id 

Jakarta - Melalui proses musyawarah dan prosedur demokratis pada Kongres Nasional Luar Biasa Komnas Perlindungan Anak yang diselenggarakan dari 21 Maret - 23 Maret 2024 di Jakarta, Hery Chariansyah, S.H, M.H., terpilih sebagai Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Sabtu (30/03/2024).

Agenda utama dari Kongres ini adalah, untuk memilih Ketua Umum Definitif dan menyempurnakan Statuta Komnas Perlindungan Anak. Terpilihnya Hery Chariansyah, S.H, M.H., menjadi momen penting bagi Komnas Perlindungan Anak untuk melanjutkan kerja-kerja advokasi pernenuhan hak dan perlindungan anak di seluruh Indonesia. 


Dalam kepemimpinannya, diharapkan dapat mengarahkan Komnas Perlindungan Anak menuju pendekatan inovatif dan strategi yang komprehensif dalam mengatasi berbagai tantangan perlindungan anak yang dihadapi.

Selain memilih Ketua Umum yang baru, Kongres ini juga berfokus pada revisi dan penyempumaan statuta atau anggaran dasar dari organisasi yang sebelumnya dipimpin serta dibesarkan oleh Almarhum Arist Merdeka Sirait. 


Penyempurnaan Anggaran Dasar ini bertujuan untuk meningkatkan dan menguatkan keorganisasian Komnas Perlindungan Anak untuk dapat berdaptasi dan merespon secara efektif perkembangan kebutuhan dan tantangan organisasi yang ada saat ini.

Hery Chariansyah menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh rekan-rekan Komnas Perlindungan Anak Tingkat Provinsi sebagai pemegang suara dalam Kongres.


Dia juga menekankan, pentingnya kolaborasi dan tindakan kolektif dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi tumbuh kembang anak. 

Oleh karena itu, Hery Chariansyah juga menyarnpaikan bahwa program kerja utama yang akan dilakukan ialah membangun sistem perlindungan anak melalui penguatan sistem kelembagaan Komnas Perlindungan Anak.


Sebagai Ketua Umum yang baru terpilih, Hery Chariansyah juga akan melakukan pendekatan dan bekerja sama dengan para pemangku kepentingan perlindungan anak seperti lembaga-lembaga pemerintah, lembaga peradilan dan penegak hukum sena organisasi masyarakat sipil. (Ril/RFS).
Komentar Anda

Terkini