-->



Terus Berbenah, Pelayanan Disdukcatpil Binjai Membaik

Minggu, 05 Februari 2023 / 09:38

Terus Berbenah : Kantor Disdukcatpil Kota Binjai, terus Berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Minggu (5/2/2023). (Foto: e-news.id/Gabe).


e-news.id 


Binjai - Dengan semangat pembenahan ke arah lebih baik, pelayanan di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kota Binjai dinilai telah makin membaik, Minggu (5/2/2023). 

Hal itu, seperti yang disampaikan salah satu masyarakat bernama Fatimah (28) warga Kelurahan Sumberkarya, Binjai Timur, Kota Binjai.


"Baru selesai ngurus Kartu Indonesia Anak (KIA), pelayanannya cepat kok, tidak ribet, ngantri sebentar, setelahnya langsung dilayani. Syarat yang saya bawa diantaranya foto copy KTPeL, foto copy akte kelahiran, foto copy KK dan pas foto," kata Fatimah. 

Dia ke Kantor Disdukcatpil Binjai untuk mengurus Kartu Identitas Anak. Sepanjang tahun 2022, Disdukcatpil Kota Binjai kebut sejumlah program pelayanan bagi masyarakat. 


Di antaranya kesepakatan kerjasama dengan beberapa Rumah Sakit terkait kelengkapan dokumen. Sementara, Kadisdukcatpil Kota Binjai, Wahyudi Hasibuan mengatakan, pihaknya ada mengusung program dengan sebutan 'si kakak', paket cantik', hingga pembuatan identitas bagi ODGJ.

"Kami MoU dengan beberapa RS dan Instansi sebagai percepatan pelayanan bagi masyarakat dalam mengurus KIA dan memasukan bayi yang baru lahir ke KK. Termasuk pengurusan aktenya. Dan Pasien meninggal dengan data Binjai pihak keluarga bisa bermohon untuk penerbitan kutipan akta kematiannya," jelas Wahyudi.


Sepanjang tahun 2022, Duckcatpil Binjai telah menerbitkan akta kelahiran sebanyak 83.674 akte atau 93,82 persen. Untuk Kartu Indonesia Anak (KIA), Disdukcatpil Binjai menerbitkan 35.259 buah.

"Allhamdulillah, untuk penerbitan KIA tembus target nasional, yakni 40,86 persen. Di mana target nasional sebesar 40 persen sepanjang tahun 2022," pungkasnya. (Gabe/ADB).
Komentar Anda

Terkini