-->



Pemko Binjai Gelar Rapat Peningkatan Kualitas Hidup untuk Kota Layak Anak

Jumat, 10 Februari 2023 / 09:54
Kota Layak Anak : Sekda Kota Binjai Irwansyah Nasution, membuka Rapat koordinasi dan sinkronisasi Kota Layak Anak di Aula Balai Kota Binjai, Jumat (10/02/2023). (Foto: Diskominfo Kota Binjai/e-news.id).


e-news.id 

Binjai - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, buka kegiatan rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Pendampingan Peningkatan Kualitas Hidup Anak Tingkat Daerah Kabupaten/Kota di Aula Pemko Binjai, Jumat (10/2/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung terwujudnya Kota Binjai menjadi Kota Layak Anak, sebagaimana wacana yang telah dikejar selama ini.

Baca juga : Polres Binjai Pastikan Keamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili

Sekda Kota Binjai, menjelaskan, bahwa Kota Binjai pada Tahun 2022 telah berhasil memperoleh Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Republik Indonesia.

Oleh sebab itu, Irwansyah Nasution, berharap ke depannya Kota Binjai, mampu mempertahankan atau naik kategori menjadi Nindya atau Utama di tahun 2023 ini.

Baca juga : Peristiwa tadi Malam, Satu Rumah Hangus Terbakar di Binjai

"Mari kita bekerjasama dalam mewujudkan Binjai Kota Layak Anak dengan menyiapkan data-data laporan yang diminta Dinas P3AM," ucapnya. 

Bersambung>>

[cut]

Kota Layak Anak : Sekda Kota Binjai Irwansyah Nasution, membuka Rapat koordinasi dan sinkronisasi Kota Layak Anak di Aula Balai Kota Binjai, Jumat (10/02/2023). (Foto: Diskominfo Kota Binjai/e-news.id).

Kadis P3AM Kota Binjai Yushilda Usman, S.Sos, MAP mengatakan bahwa tahun ini Kota Binjai kembali mengikuti evaluasi Kota Layak Anak yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Salah satu tahapannya adalah evaluasi mandiri yang sudah mulai dibuka dari tanggal 08 Februari s/d 23 Maret 2023. 

"Untuk itu perlu dilaksanakan kegiatan pertemuan rapat Gugus Tugas KLA ini untuk memperkuat pemahaman dan komitmen kita bersama dalam mewujudkan Binjai menjadi Kota Layak Anak," ucap Kadis P3AM. 

Baca juga : Setoran Bakal Naik, Ratusan Jukir Komplain ke Kadishub Binjai

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Komitmen bersama Pelaksanaan Pemenuhan Anak dan Perlindungan Khusus Anak menuju Kota Binjai menjadi Kota Layak Anak. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Binjai Aldi Agustian, S.Sos, MM., Tim Verifikator Evaluasi Kota Layak Anak Muhammad Jailani, S.Sos, M.A., para pimpinan OPD Kota Binjai, serta Forum Daerah Anak Kota Binjai, dan Stakeholder terkait. (Gabe/ADB).

Komentar Anda

Terkini