-->



Peristiwa tadi Malam, Satu Rumah Hangus Terbakar di Binjai

Selasa, 24 Januari 2023 / 07:22
Kebakaran Binjai : Satu unit rumah kontrakan ludes terbakar di Binjai, pada 24 Januari 2023 malam. (Foto : Pusdalops BPBD Binjai).


e-news.id 


Binjai - Satu unit rumah semi permanen, hangus terbakar di Jalan Abdul Hamid Noor Lingkungan II, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, pada Selasa (23/1/2023) sekira pukul 20:00 WIB.

Diketahui, penghuni rumah sewa (kontrakan-red) yang ludes dilihat si jago merah malam tadi itu, ialah Bayu (34) warga setempat.


Berdasarkan informasi yang dirangkum e-news.id dari Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kota Binjai, kejadian kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik.

Awalnya, warga sekitar melihat ada kobaran api di atap rumah tersebut. Dikarenakan kebanyakan material bangunan terbuat dari bahan kayu, api dengan cepat merambat dan menghanguskan seisi rumah.


Mengantisipasi rembetan api menjalar ke bangunan lain disebelahnya, warga pun berusaha memadamkan kobaran api sembari menghubungi pihak BPBD Kota Binjai.

Tim Pemadam Kebakaran BPBD Kota Binjai, yang menerima laporan warga langsung bergegas mengirimkan bala bantuan untuk membantu warga memadamkan kobaran api.
Bersambung>>
[cut]
Kebakaran Binjai : Satu unit rumah kontrakan ludes terbakar di Binjai, pada 24 Januari 2023 malam. (Foto : Pusdalops BPBD Binjai).



Sedikitnya, BPBD Kota Binjai menerjunkan 4 unit kenderaan pemadam kebakaran yang dipimpin langsung Kepala Seksi (Kasi) Kesiapsiagaan Suhendra Okto.

Setelah sekitar 30 menit berjibaku dengan kobaran api di lokasi kejadian, Regu Pemadam Kebakaran BPBD Kota Binjai, bersama warga berhasil menjinakkan api yang sempat mengamuk. 


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas itu. Namun, total kerugian materil yang diderita korban, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Binjai Imam S.Sos, melalui Koordinator Pusdalops BPBD Kota Binjai M. Surya, ketika dikonfirmasi e-news.id, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.


"Benar, telah terjadi peristiwa kebakaran yang dimaksud, dan saat ini api telah berhasil dijinakkan," kata M. Surya. (Gabe/ADB).
Komentar Anda

Terkini