-->


Buat Para Emak Harus Hati-hati, di Binjai 1 Rumah Nyaris Gosong Gegara Hal ini!

Minggu, 07 Maret 2021 / 09:52
Kompor meleduk : Diduga kurang waspada, sebuah kompor meleduk dan menyebabkan satu unit rumah nyaris ludes terbakar.


e-news.id


Binjai - Kewaspadaan dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari, bagi para emak alias ibu rumah tangga haruslah menjadi prioritas utama. Pasalnya, jika lengah sedikit saja, bukan tidak mungkin hal-hal yang tidak diinginkan bahkan cenderung merugikan dan berbahaya, bisa saja terjadi setiap saat.

Sebagai pelajaran, diduga, akibat kurangnya kewaspadaan. Satu unit rumah permanen yang terletak di Jalan T. Amir Hamzah Lingkungan I Gang Keluarga, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, nyaris hangus terbakar.


Rumah yang diketahui milik keluarga bapak Burhanudin tersebut, terbakar pada bagian dapurnya, ketika sebuah kompor berbahan bakar gas, yang digunakan Buk Nur (istri Burhanudin) meleduk dan mengeluarkan api.

[cut]
Pemadam kebakaran : Tim pemadam kebakaran dari BPBD Kota Binjai dibantu warga,
ketika berusaha memadamkan kobaran api di rumah korban.


Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, peristiwa itu bermula, ketika, gas yang menjadi bahan bakar kompor korban habis dan harus diisi ulang.

Lalu, ketika tengah mengganti tabung gas subsidi berwarna hijau itu, api seketika menyambar dan merambah ke arah dapur rumah hingga menyebabkan kebakaran.


Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung memberikan bantuan dini untuk memadamkan api, sembari menghuhungi BPBD Kota Binjai, untuk mengirimkan tim pemadam kebakaran.

[cut]
Kompor meleduk : Diduga kurang waspada, sebuah kompor meleduk dan menyebabkan satu unit rumah nyaris ludes terbakar.

Beberapa menit kemudian, personil berikut 4 unit kendaraan pemadam kebakaran bersama warga, dengan sigap dan cekatan, berusaha untuk menguasai api yang selanjutnya dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun demikian, kerugian materil yang harus ditanggung korban, diperkirakan berjumlah puluhan juta rupiah.


Belajar dari kejadian ini, hendaknya para ibu rumah tangga harus waspada, dalam mengerjakan tugas-tugas mulia yang diembannya. Bila perlu, ketika dirasa tidak mampu dalam mengerjakannya, mintalah pertolongan dari suami atau kerabat yang mampu untuk membantunya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini