-->



Pemko Binjai Gelar Sosialisasi Digital Leadership Academy Pimpinan OPD

Jumat, 10 Februari 2023 / 15:24

Digital Leadership: Mewakili Walikota Binjai, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Meidy Yusri hadiri Sosialisasi Digital Leadership Academy Mitra Universitas Cambridge di Ruang Rapat 1 Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (10/2/2023). (Foto: Diskominfo Kota Binjai/e-news.id).


e-news.id


Medan - Walikota Binjai yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Meidy Yusri hadiri Sosialisasi Digital Leadership Academy Mitra Universitas Cambridge di Ruang Rapat 1 Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (10/2/2023). 

Turut mendampingi dalam sosialisasi tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Binjai Joko Waskitono, Kadis Kominfo Binjai Sofyan Siregar.


Turut pula hadir, Kepala BKD Binjai Rahmat Fauzi Salim, Kadis PPKB Kota Binjai Drs. Afwan, Apt. MM., serta Kepala Dinas Perizinan Kota Binjai Heny Sri Dewi Sitepu, SE, M.SP. 

Digital Leadership Academy (DLA) merupakan program pelatihan pengembangan SDM dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang dikhususkan untuk level pimpinan di sektor publik (kementerian, lembaga non kementerian, pemerintah daerah, perguruan tinggi dan sektor swasta). 


Hadir sebagai pembicara Dr. Hary Budiarto, M.Kom selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemenkominfo.
Bersambung>>
[cut]
Digital Leadership: Mewakili Walikota Binjai, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Meidy Yusri hadiri Sosialisasi Digital Leadership Academy Mitra Universitas Cambridge di Ruang Rapat 1 Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (10/2/2023). (Foto: Diskominfo Kota Binjai/e-news.id).



Dalam kesempatan tersebut Hary mengatakan bahwa kepemimpinan digital saat ini sangat penting sebagai salah satu kunci keberhasilan transformasi digital nasional. 

"Untuk itu DLA bertujuan meningkatkan kapasitas para pimpinan dalam menginisiasi dan mendorong perubahan dalam rangka mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia," jelas Hary. 


Dalam pelaksanaannya, materi pelatihan DLA dirancang bersama perguruan tinggi terbaik di dunia dan global teknologi dan badan/lembaga internasional.

"Tema pelatihan juga dirancang dan dipilih untuk tingkat intermediate skill dan advance skill yang menyasar kepada para pimpinan," terang Hary pula. (Gabe/ADB).
Komentar Anda

Terkini