-->



Yaumul Milad ke-22, Baznas Binjai Berbagi ke Anak Yatim

Jumat, 20 Januari 2023 / 16:07

Santuni Anak Yatim : Peringati Yaumul Milad ke-22, Baznas Kota Binjai, santuni anak yatim di Rumah Dinas Walikota Binjai, pada Jumat 20 Januari 2023. (Foto : e-news.id/Gabe).



e-news.id 


Binjai - Dalam rangka memeringati Yaumul Milad ke-22 tahun 2023, Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Binjai, berbagi dengan para anak yatim, Jumat (20/1/2023).

Mengusung tema "Terimakasih Muzaki, Baznas memberikan santunan kepada para anak yatim di  Rumah Dinas Walikota Binjai Jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota, Binjai. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Baznas Kota Binjai Ir. H. Ansyarullah, M.MA., Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA., perwakilan Bagian Kesra Setdako Binjai, dan jajaran pengurus Baznas Kota Binjai. 

Mewakili Walikota Binjai, Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Harimin Tarigan, S.SiT., S.IP., MH.MM, menyampaikan, santunan yang dilakukan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian sosial kepada anak-anak yatim yang ada di Kota Binjai. 


"Tentunya, santunan yang kita serahkan hari ini kepada anak-anak tercinta kita ini, adalah wujud kepedulian serta rasa cinta kita kepada mereka," ujar Harimin.
Bersambung>>
[cut]
Santuni Anak Yatim : Peringati Yaumul Milad ke-22, Baznas Kota Binjai, santuni anak yatim di Rumah Dinas Walikota Binjai, pada Jumat 20 Januari 2023. (Foto : e-news.id/Gabe).



Staf Ahli Walikota juga menambahkan, Baznas Kota Binjai, telah berupaya maksimal membantu pemerintahan dalam mengatasi masalah kemiskinan melalui berbagai program dengan memanfaatkan dana zakat, infak, dan sedekah. 

"Saya ucapkan selamat milad Baznas ke -22, saya berharap Baznas sebagai lembaga resmi penyaluran zakat dapat menjalankan tugasnya sebaik-baiknya dalam mendistribusikan zakat yang tepat sesuai syariat islam," ucapnya. 


Ia pun berharap Baznas dapat berupaya meningkatkan kapabilitas dan akuntabilitas dalam pengelolaan zakat sehingga kepercayaan muzakki terus terjaga serta dapat menstimulasi pihak-pihak potensial yang belum menjadi muzakki agar dapat bergabung dengan Baznas untuk bersama-sama mengembangkan pengelolaan zakat di kota Binjai.                                         

Santunan berupa uang saku dan sarung diberikan pada 50 orang anak yatim dari Yayasan Nurul Salsabila di bawah asuhan Al Ustadz Muhammad Yusuf. (Gabe/ADB).
Komentar Anda

Terkini